Sukses


Darije Kalezic Enggan Mengomentari Tuntutan Mundur dari PSM

Bola.com, Balikpapan - PSM Makassar gagal memutus catatan tak pernah menang di laga tandang musim ini. Pada laga tunda pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/2019), tim Juku Eja ditekuk Persebaya 2-3.

Hasil ini menjadikan jumlah kekalahan tandang PSM Makassar menjadi 10 kali dari 13 partai. Tiga hasil lainnya berakhir imbang.

Hasil minor ini membuat posisi Pelatih PSM, Darije Kalezic, kian tersudut. Setelah ditekuk Kalteng Putera 1-3 (10/11/2019), tuntutan mundur dari PSM mulai ramai disuarakan suporter di media sosial.

Dimintai komentarnya sesudah pertandingan, Darije enggan berbicara banyak. Ia mengaku, memang ada yang salah bila ada sebuah tim besar seperti PSM tak pernah menang pada laga tandang plus 10 kalah dalam satu musim. "Sudah jelas ada kesalahan yang terstruktur dan saya tidak bisa menjawabnya," kata Darije pada sesi jumpa media.

Darije hanya ingin menyoroti jadwal padat yang harus dilakoni PSM Makassar pada sisa kompetisi.

"PSM harus menghadapi jadwal yang tidak normal pada sebuah kompetisi. Setelah ini, PSM akan menghadapi Persipura (18/11/2019) dan Bali United (23/11/2019). Sebagai pelatih, lebih baik saya fokus saja pada kondisi pemain," kata Darije.

2 dari 2 halaman

Minimal Satu Poin

Terkait pertandingan kontra Surabaya, Darije mengungkapkan, skuatnya layak mendapatkan minimal satu poin.

"Sejak babak pertama, kami mengontrol pertandingan dan sebelum gol pertama Persebaya, PSM mendapatkan dua peluang lewat Rizky Pellu dan Ferdinand Sinaga yang gagal menjadi gol," tuturnya.

Di mata Darije, tiga gol Persebaya terjadi karena kesalahan yang tidak perlu dan keberuntungan yang tidak berpihak kepada PSM Makassar.

"Seharusnya pertandingan tadi berakhir imbang andai Marc Klok tidak gagal mengeksekusi penalti," pungkas Darije mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer