Tekad Kuat Stefano Lilipaly Segera Bawa Bali United Juara

Oleh Vincentius Atmaja pada 14 Nov 2019, 21:30 WIB
Diperbarui 14 Nov 2019, 22:18 WIB
Stefano Lilipaly

Bola.com, Magelang - Bali United masih melaju sendirian dalam memburu gelar juara Shopee Liga 2019. Serdadu Tridatu menjadi favorit merengkuh juara. Saat ini mereka masih kukuh di puncak klasemen sementara dengan poin 57.

Jumlah poin tersebut diraih dari 26 pertandingan yang sudah dijalani. Bali United unggul 13 poin dari pesaing terdekat, yakni Persipura Jayapura. Berarti, hanya butuh empat kemenangan lagi untuk anak asuh Stefano Cugurra Teco itu untuk bisa menyegel titel juara.

Satu di antaranya kemenangan itu berpeluang disabet saat menyambangi markas PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (15/11/2019). Partai ini merupakan laga tunda yang sedianya dimainkan pada 4 Oktober 2019.

Bila berhasil mengantongi tiga poin di Magelang, kans Bali United mewujudkan impian juara makin mendekat. Hal itu digaungkan gelandang serang sekaligus bintang Bali United, Stefano Lilipaly. Pemain naturalisasi itu menyebut partai kontra PSIS bakal berjalan sengit lantaran kedua tim mengusung misi berbeda.

"Pasti akan seru karena kedua tim butuh menang. Mereka berjuang tetap aman di Liga 1. Kami pun juga perlu poin agar bisa segera merebut gelar juara," jelas pemain Timnas Indonesia ini dalam konferensi pers, Kamis (14/11/2019).

Lilipaly mengakui mengalahkan PSIS tidak akan mudah. Meski berada jauh di bawah Bali United secara poin maupun posisi di klasemen, PSIS disebut tetap tim kuat dan berkarakter. Terbukti pada pertemuan pertama di Gianyar, Bali United hanya mampu menang tipis 1-0 atas Mahesa Jenar.

"Kami tahu mereka tim bagus, tapi semoga kami bisa meraih yang terbaik," kata Lilipaly.

2 dari 2 halaman

Kembali Fit

Bali United Vs Tira Persikabo
Pemain Bali United merayakan gol yang dicetak Stefano Lilipaly ke gawang Tira Persikabo pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Patriot Pakansari, Bogor, Kamis (15/8). Bali menang 2-1 atas Tira Persikabo. (Bola.com/Yoppy Renato)

Di sisi lain, pemain berdarah Belanda tersebut sempat diragukan bisa tampil melawan PSIS karena persoalan kebugaran. Hanya, ia mengaku sudah mulai membaik dan akan berjuang menghadapi PSIS.

Lilipaly turut mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura pada laga Bali United sebelumnya di Sidoarjo (11/11/2019). Laga berakhir imbang 2-2 dan Lilipaly mencetak gol kedua Bali United di menit ke-64.

"Kondisi saya sudah kembali, meski masih sedikit terasa sakit, dan siap untuk pertandingan besok," tegasnya.

Lanjutkan Membaca ↓