Sukses


Kalahkan Persita, Persik Meramaikan Persaingan Grup B 8 Besar Liga 2

Bola.com, Palembang - Persik Kediri bangkit pada laga kedua babak 8 besar Grup B Liga 2 2019 dengan menundukkan Persita Tangerang 1-0 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Kamis (14/11/2019). 

M. Edo Firmansyah jadi pahlawan setelah tendangan bebasnya pada menit ke-84 tak mampu ditepis kiper Persita, Yogi Triana. Alih-alih membuang bola, ternyata si kulit bundar malah merobek jala sendiri. 

Dengan raihan tiga poin ini, Persik Kediri meramaikan persaingan tiket ke semifinal. Tim Macan Putih sementara mengemas empat poin, seperti milik PSMS Medan. Sedangkan kekalahan ini membuat Pendekar Cisadane tertahan dengan koleksi poin tiga. 

Pada laga terakhir, Persita akan duel hidup mati melawan PSMS. Sedangkan Persik menghadapi Martapura FC, yang telah tersisih dari bursa menuju semifinal. 

"Saya beri apresiasi besar untuk pemain. Pemain tampil tanpa beban, meski dituntut wajib memenangi partai ini," kata Budihardjo Thalib, pelatih Persik Kediri

Juru taktik asal Makasar ini juga bangga Faris Aditama dkk. hampir sepanjang pertandingan lebih banyak menguasai permainan. 

"Kunci sukses hari ini, pemain main sepenuh hati. Mereka bertekad menebus kegagalan laga pertama saat imbang dengan PSMS. Semoga tren ini terus meningkat saat partai terakhir melawan Martapura FC," tuturnya.

2 dari 2 halaman

PSM Buka Peluang

Pada pertandingan sebelumnya di venue sama, PSMS menaklukkan dengan skor 2-1. Kemenangan itu membuka peluang PSMS ke semifinal, apalagi Persita kalah dari Persik Kediri.

Sebaliknya, kekalahan ini memaksa Martapura FC harus angkat koper karena anak asuh Frans Sinatra Huwae sudah mengalami dua kekalahan.

PSMS menutup babak pertama lewat gol Rizky pada menit ke-25. Memasuki babak kedua, Bruno Casmir menambah pundi-pundi gol PSMS menit ke-64. Martapura FC memperkecil skor lewat eksekusi yang dilakukan Rahel Radiansyah menit ke-76. 

Bagi Martapura FC ini merupakan rekor terburuk dalam sejarah klub. Prestasi terbaik Laskar Sultan Adam lolos hingga semifinal pada Divisi Utama 2014.

Pelatih PSMS, Jafri Sastra, bersyukur dengan torehan hasil positif ini.

"Hari ini kami bermain lebih baik dan taktis. Pemain bisa memaksimalkan peluang yang ada. Penampilan ini hasil perbaikan yang kami lakukan, setelah hasil imbang melawan Persik pada partai pertama lalu," kata Jafri Sastra. 

Video Populer

Foto Populer