Sukses


Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Malaysia Tekuk Thailand, Vietnam Bungkam UEA

Bola.com, Jakarta - Timnas Malaysia dan Vietnam berhasil meraih kemenangan penting dalam partai keempat penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis malam (14/11/2019).

Dua pesaing Indonesia di Grup G itu meraup poin penuh di hadapan publik sendiri. Timnas Malaysia menang 2-1 di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, sedangkan Vietnam membungkam Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 1-0 di Stadion My Dinh, Hanoi.

Di Kuala Lumpur, Thailand sepertinya akan menjalani pertandingan dengan mulus saat pemain bintang mereka, Chanathip Songkrasin, sudah menjebol gawang tuan rumah kawalan Khairul Azan saat pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Namun, bermain di hadapan sekitar 26 ribu penonton, tim Harimau Malaya enggan menyerah. Pada menit ke-26, pemain Perak FA, Brendan Gan, membawa timnya menyamakan skor menjadi 1-1 melalui tendangan kaki kiri menyusur.

Tampil mengesankan dan hampir mendominasi di semua sektor, tim asuhan pelatih Tan Cheng Hoe ini menggandakan gol sekaligus balik unggul lewat penyerang naturalisasi, Mohamadou Sumareh, yang mencetak gol first time setelah turun minum, tepatnya menit ke-57.

Pertandingan ini diwarnai lima kartu kuning, tiga kartu untuk tim tuan rumah dan dua kartu untuk pemain Thailand.

Hanya, tambahan tiga poin masih belum membawa Timnas Malaysia naik ke klasemen sementara Grup G. Tim Harimau Malaya tertahan di posisi keempat, namun kini mengumpulkan poin sama dengan UEA, yakni enam. UEA unggul selisih gol sehingga berhak di peringkat ketiga.

2 dari 2 halaman

Gol Tunggal Vietnam

Sebaliknya, Thailand harus rela turun peringkat menyusul kekalahan ini. Posisi puncak klasemen kini diduduki Vietnam, yang juga tampil luar biasa dengan membungkam UEA 1-0.

Gol tunggal kemenangan The Golden Stars lahir dari Nguyen Tien Linh pada menit ke-44, atau hanya tujuh menit setelah pemain UEA, Khalifa Al Hammadi, diusir wasit setelah mendapat kartu merah.

Tambahan tiga poin membawa Vietnam kini mengumpulkan poin 10.

Pada laga selanjutnya, Vietnam akan menjamu Thailand di Stadion My Dinh, sementara Timnas Malaysia berjumpa Indonesia di Stadion Nasional, Bukit Jalil. 

Dua pertandingan itu akan dimainkan pada Selasa (19/11/2019).

Video Populer

Foto Populer