Sukses


    Harga Tiket Pertandingan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019 Lebih Murah dari Semangkuk Bakso

    Bola.com, Manila - Panitia Penyelenggara SEA Games 2019 Filipina (PHISGOC) sudah merilis harga tiket untuk menonton pertandingan-pertandingan olahraga, termasuk cabang sepak bola. PHISGOC hanya mematok harga tiket sebesar 50 peso (Rp13 ribu) untuk seluruh pertandingan sepak bola pada babak penyisihan grup.

    Saking murahnya, harga tiket untuk menonton pertandingan sepak bola di SEA Games 2019 ini lebih murah ketimbang harga satu mangkuk bakso di Indonesia, yang bisa dibanderol mulai Rp15 ribu. 

    Ini menjadi kabar baik buat suporter Timnas Indonesia U-22 yang ingin datang langsung ke Manila, Filipina.

    Akan ada kenaikan harga tiket untuk pertandingan sepak bola pada fase semifinal. Namun, harganya tetap masih terbilang terjangkau yakni 100 peso atau setara Rp27 ribu.

    Kemudian pada pertandingan final, harga tiket akan naik menjadi 200 peso atau setara Rp55 ribu.

    Rendahnya harga tiket yang dibanderol dianggap wajar mengingat minat masyarakat Filipina terhadap pertandingan sepak bola terbilang rendah.

    Hal itu dibuktikan dengan harga tiket pertandingan sepak bola yang jauh lebih murah ketimbang basket. Seperti diketahui, basket menjadi olahraga yang digemari masyarakat Filipina.

    PHISGOC membanderol harga tiket perebutan tempat ketiga dan final pertandingan basket 3x3 seharga 250 peso (Rp69 ribu).

    Seluruh tiket pertandingan SEA Games 2019 sudah bisa dipesan secara online melalui portal smtickets.com. Panitia juga akan menyediakan pembelian secara langsung di loket tiket yang berada di venue pertandingan.

    SEA Games 2019 rencananya akan digelar mulai 30 November sampai 11 Desember 2019. Namun, sejumlah olahraga semisal sepak bola dan polo air sudah digelar lebih dulu sebelum upacara pembukaan.

    2 dari 2 halaman

    SEA Games Edisi ke-30

    SEA Games 2019 merupakan edisi ke-30. Event dua tahunan ini akan berlangsung pada 30 November-11 Desember 2019.

    SEA Games Filipina akan melombakan 529 nomor dari 56 cabang olahraga. Venue-venue pertandingan tersebar dalam 15 kota di seluruh Filipina.

    SEA Games 2019 kabarnya menyedot biaya 7,5 miliar peso. Sebanyak 6,6 miliar peso disediakan pemerintah dan sisanya berasal dari Philippine SEA Games Organizing Committee (PHISGOC) yang bekerja sama dengan pihak sponsor.

    Video Populer

    Foto Populer