Sukses


Mencermati Peluang 3 Kontestan Grup B Lolos ke Semifinal Liga 2 2019

Bola.com, Palembang - Babak 8 besar Grup B Liga 2 2019 tinggal menyisakan satu laga untuk menentukan tiket ke semifinal. Persita Tangerang, PSMS Medan, dan Persik Kediri memiliki peluang sama melangkah ke fase selanjutnya.

Partai terakhir akan digelar serentak pada Senin (18/11/2019). Persita berduel melawan PSMS di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang. Sedangkan Persik Kediri meladeni Martapura FC di Stadion Pertamina, Palembang. 

Poin ketiga tim ini hanya beda tipis. PSMS dan Persik masing-masing mengantongi poin empat, sedangkan Persita mengumpulkan poin tiga.

Dari beban psikologis, perjuangan Persik relatif lebih ringan karena tim Macan Putih menghadapi Martapura FC, yang telah tersisih dari persaingan setelah dua kali menelan kekalahan. Hasil imbang cukup untuk mengantar juara Liga 3 2018 itu ke semifinal.

Namun, Faris Aditama dkk. harus mengantisipasi motivasi tersembunyi Martapura FC. Mereka tentu ingin pulang membawa poin untuk menjaga harga diri di mata warga Kabupaten Banjar. Apalagi, rekor pertemuan Martapura FC pada fase Grup Timur lalu lebih unggul ketimbang Persik.

Sementara, Persita dan PSMS harus bentrok. Persita wajib memenangi pertandingan, sedangkan PSMS minimal hanya mengejar hasil akhir seri.

Duel kedua tim ini diprediksi sengit. Pasalnya, mereka saling mengalahkan dengan skor identik, 1-0, saat penyisihan Grup Barat. 

Jika laga Persita kontra PSMS berakhir imbang, dan Martapura FC mengalahkan Persik Kediri, PSMS dan Persik akan lolos ke semifinal. Poin Persik sama Persita, yakni empat. Namun, Persik lolos karena unggul head to head lantaran mengalahkan Persita 1-0.

Video Populer

Foto Populer