Tajam Lagi di Persebaya, David da Silva Enggan Besar Kepala

Oleh Aditya Wany pada 15 Nov 2019, 20:15 WIB
Diperbarui 15 Nov 2019, 20:18 WIB
Bhayangkara FC Vs Persebaya Surabaya

Bola.com, Surabaya - David da Silva memiliki peran penting saat Persebaya Surabaya menang 3-2 atas PSM Makassar pada laga tunda pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019. Dia mencetak dua gol dalam laga yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/2019). 

Tambahan dua gol ini membuat striker asal Brasil itu telah mencetak lima gol dari 10 penampilannya di Liga 1 2019. Tanpa gol David, Persebaya sudah jelas gagal memetik tiga poin dalam laga yang mengakhiri rekor buruk tersebut. 

Pada laga itu, David untuk kali pertama mencetak lebih dari satu gol dalam sebuah pertandingan sejak kembali bergabung Persebaya pada pertengahan musim.

Meski sudah kembali menemukan ketajamannya, David memilih merendah. 

“Saya tidak memikirkan tentang berapa gol yang saya cetak. Yang terpenting tim menang, pekerjaan saya adalah mencetak gol dan membantu tim,” ucap pemain bernomor punggung 7 di Persebaya tersebut. 

“Saya selalu memiliki motivasi dalam setiap pertandingan, kadang saya cetak gol satu, kadang tidak. Tetapi sekali lagi, yang penting tim menang,” imbuhnya.

David da Silva baru saja merayakan ulang tahun ke-30 pada 12 November 2019. Sebelum pertandingan, ia bertekad membawa Persebaya bangkit.

2 of 3

Utamakan Kemenangan Persebaya

David da Silva - Persebaya
Pemain Persebaya Surabaya, David da Silva. (Bola.com/Aditya Wani)

Upaya David da Silva ini tidak lepas dari ambisinya kembali memberi kemenangan setelah dalam tujuh laga sebelumnya, Persebaya selalu meraih hasil imbang atau kalah. Kali terakhir dia mencetak gol ialah saat Persebaya kalah 2-3 dari PSS Sleman di Surabaya (29/10/2019).

Satu gol pada laga itu telah membuat David membuka lagi kran gol yang sempat seret dalam lima pertandingan sebelumnya. Sayang, duel itu berakhir dengan kerusuhan suporter yang terjadi di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

David bakal diandalkan saat Persebaya bertandang ke markas Persipura Jayapura di pertandingan terdekat. Duel pekan ke-28 itu dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (24/11/2019).

3 of 3

Cuplikan Gol David da Silva

Lanjutkan Membaca ↓