Sukses


Persela Beri Perlawanan Sengit, Persija Menangi Drama 7 Gol di Cikarang

Bola.com, Cikarang - Persija Jakarta berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Persela Lamongan dalam laga tunda pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 yang berjalan dramatis di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (15/11/2019) sore WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, Macan Kemayoran mampu bangkit dan menang 4-3.

Persela langsung membuat kejutan dengan sebuah gol yang dicetak Kei Hirose saat laga baru berjalan satu menit. Gol ini tak lepas dari blunder yang dilakukan oleh bek Macan Kemayoran, Fachruddin Aryanto, yang bermaksud memberikan operan kepada Xandao. Namun, bola yang berjalan lemah mampu dipotong oleh Kei Hirose untuk menjebol gawang Persija Jakarta.

Namun, Persija mampu membalas dan menyamakan kedudukan lewat gol Marko Simic pada menit ke-20. Memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan Riko Simanjuntak, Simic tak kesulitan untuk membobol gawang Persela yang dikawal Dian Agus Prasetyo.

Marko Simic tengah dalam performa terbaiknya. Striker asal Kroasia itu mencetak gol kedua pada menit ke-32 yang membuat Persija berbalik unggul 2-1. Setelah upaya pertama dari sepak pojok Ismed Sofyan dihalau, bola kembali mendekati Ismed. Bek kanan Persija itu pun kembali mengangkat bola dan disambar oleh Simic dengan tandukan yang keras.

Namun, keunggulan Persija tak bertahan lama. Dalam dua menit, Persela mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Sugeng Efendi yang memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Macan Kemayoran yang baru saja menikmati keunggulan.

Publik mayoritas di Stadion Wibawa Mukti terdiam pada akhir babak pertama, sementara suporter tim tamu berteriak senang. Tepatnya pada menit ke-44, Delvin Rumbino merobek gawang Persija Jakarta setelah Xandao melakukan blunder saat berusaha mengantisipasi datangnya bola. Persela pun unggul 3-2 saat babak pertama berakhir.

Video Pertandingan

2 dari 3 halaman

Persija Bangkit

Persija Jakarta kembali menyamakan kedudukan saat babak kedua baru berjalan lima menit. Heri Susanto yang masuk di awal babak kedua mencetak gol penyeimbang setelah menerima umpan terobosan Rachmat Hidayat. Kedudukan pun kembali imbang 3-3.

Dalam kedudukan imbang, kedua tim sama-sama kembali bermain terbuka. Persija kian semangat untuk menambah gol demi mengejar tiga poin penting yang mereka bidik. Tapi, Persela pun juga tak mau kalah secara permainan.

Macan Kemayoran akhirnya kembali berbalik unggul pada menit ke-69 lewat gol yang dicetak Rohit Chand. Berawal dari umpan silang Heri Susanto yang tidak terjangkau Marko Simic, bola ditepis oleh Dian Agus Prasetyo. Namun, bola jatuh di depan Rohit yang tanpa ragu melepaskan tembakan keras yang mengoyak jala gawang Persela.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Total tujuh gol tercipta dengan kejar-mengejar angka yang menarik diakhiri untuk kemenangan Persija. Namun, posisi Macan Kemayoran tak berubah, tetap di peringkat ke-12 dengan 34 poin dari 27 laga.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-5-1): Shahar Ginanjar (kiper); Ismed Sofyan, Xandao, Fachruddin Aryanto, Novri Setiawan (belakang); Tony Sucipto, Sandi Darma Sute, Rohit Chand, Rachmat Hidayat, Riko Simanjuntak (tengah); Marko Simic (depan)

Pelatih: Edson Tavares

Persela Lamongan (4-3-3): Dian Agus Prasetyo (kiper); Ahmad Birrul Walidan, Mohammad Zaenuri, Feri Sistianto, Izmy Yaman Hatuwe (belakang); Lucky Wahyu, Kei Hirose, Rafinha (tengah), Sugeng Efendi, Malik Risaldi, Delvin Rumbino

Pelatih: Nilmaizar

Video Populer

Foto Populer