Sukses


3 Keunikan Jelang Peluncuran Jersey Arema untuk Musim 2020

Bola.com, Malang - Arema FC akan membuat sejarah baru pada musim ini. Desember mendatang, tim berjuluk Singo Edan ini akan memamerkan jersey baru yang dikenakan pada musim 2020. Ini jadi sebuah hal di luar kebiasaan. Padahal selama ini Arema selalu menyimpan rapat bentuk seragam baru mereka hingga kompetisi dimulai.

Ternyata Singo Edan Apparel memang memiliki konsep berbeda pada musim ini. Konsep yang mengadopsi kebiasaan dari Eropa itu akan membuat Arema FC akan beberapa kali melakukan perkenalan jersey terbaru.

“Kami ingin buat konsep yang berbeda. Seperti klub Eropa, mereka memperkenalkan jersey musim depan pada akhir musim," ujar Manajer Singo Edan Apparel, Tjiptadi Purnomo.

"Untuk Arema, akan memilih jersey away dulu yang dikenalkan pada bulan depan saat pertandingan. Selanjutnya akan dikenalkan jersey ketiga dan jersey home," lanjutnya.

Ketika ditanya mengenai kepastian perkenalan itu, Arema masih merahasiakannya. Tapi, jika melihat jadwal Arema pada akhir musim, kemungkinan saat menjamu Kalteng Putra pada 1 Desember atau Bali United pada 15 Desember 2019.

“Nanti Media Officer Arema yang akan menjelaskan,” sambung Tjiptadi.

Bicara perkenalan jersey baru Arema FC yang akan dimulai dengan jersey away terlebih dulu, ada tiga hal unik yang jadi sebuah catatan.

Video Terkait

2 dari 4 halaman

3 Kali Ganti Jersey dalam 1 Musim

Perkenalan jersey baru Arema ini bakal membuat rekor tersendiri. Hamka Hamzah dkk. tercatat sudah berganti seragam tiga kali dalam satu musim.

Mereka memulai musim ini dengan jersey dari apparel Munich X. Tapi, sejak Agustus lalu seragam ini diganti dengan apparel sendiri, Singo Edan Apparel dengan mengalami perubahan sedikit desain.

Bulan depan, meski dengan apparel tetap, desain jersey away yang dipakai bakal beda lagi.

3 dari 4 halaman

Jersey Tandang di Laga Kandang

Perkenalan jersey away baru pada bulan depan terasa unik. Jika seragam itu dipakai langsung dalam pertandingan, artinya pemain Arema merasakan kandang rasa tandang.

Selama ini, Arema ketika bermain di Stadion Kanjuruhan, selalu memakai seragam utama dengan warna biru. Tapi, hal ini tidak jadi masalah asalkan tim lawan mengenakan seragam dengan warna yang berbeda.

4 dari 4 halaman

Desain dan Warna Berbeda Drastis

Jersey away Arema musim 2020 akan berbeda drastis dibandingkan musim ini. Mereka tidak akan menggunakan warna putih.

Selain itu, variasi warna juga lebih kekinian. Kabarnya desain ini sudah digodok sejak beberapa bulan lalu dan dapat persetujuan dari manajemen klub.

Video Populer

Foto Populer