Sukses


Bali United Takluk dari PSIS karena Hilang Konsentrasi

Bola.com, Magelang - Bali United menelan kekalahan tipis 0-1 dari tuan rumah PSIS Semarang dalam laga pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (15/11/2019).

Satu-satunya gol yang bersarang ke gawang Bali United dihasilkan oleh bek PSIS Semarang, Wallace Costa, pada menit ke-31. Meski harus takluk dari PSIS, Bali United masih berdiri kukuh di puncak klasemen sementara dengan 57 poin.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengatakan terjadinya gol PSIS karena para pemain hilang konsentrasi menghadapi set-piece. Bola tendangan bebas Jonathan Cantillana disambut dengan tandukan oleh Wallace Costa untuk menjebol gawang Wawan Hendrawan.

"Kami kebobolan dari bola mati, kehilangan konsentrasi di situ. Costa punya kualitas untuk bola udara. Sebenarnya kami juga sempat punya kesempatan mencetak gol dari bola mati. Hanya kurang beruntung, bola terkena mistar," terang pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Absennya beberapa pemain pilar memang cukup berpengaruh terhadap kualitas permainan Bali United, seperti dua gelandang asing Melvin Platje dan Paulo Sergio. Namun demikian, Teco enggan menyalahkan pemain karena menganggap telah bekerja maksimal.

"Sergio memang bagus, berkualitas, dia absen karena akumulasi. Tapi, saya pikir semua bisa menjalankan peran dan kerja kerasnya. Kemudian karena lapangan yang tebal sedikit mempengaruhi, berbeda dengan lapangan lain," ujarnya.

Sementara itu, pemain Bali United, Arapenta Lingka Poerba menyebut jika kekalahan di kandang PSIS tidak perlu diratapi. Fokus timnya saat ini adalah bagaimana memenangkan pertandingan di laga berikutnya untuk segera menyegel titel juara.

"Kami sudah berusaha, semoga kerja keras kami berbuah manis di pertandingan lain," kata pemain Bali United itu.

Video Terkait

Video Populer

Foto Populer