Sukses


Mitra Kukar Berusaha Keras Menembus Semifinal Liga 2 2019

Bola.com, Sidoarjo - Mitra Kukar dalam situasi yang tidak diuntungkan untuk menembus semifinal Liga 2 2019. Tim berjulukan Naga Mekes itu hanya meraih satu poin dari dua laga Grup A babak 8 besar, yaitu hasil kalah 0-2 dari Persiraja Banda Aceh dan imbang 1-1 kontra Sriwijaya FC. 

Satu-satunya cara untuk mendapat tiket empat besar itu dengan mengalahkan Persewar Waropen di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (16/11/2019). Dengan begitu, mereka memperoleh empat poin dari tiga pertandingan.

“Kami cuma punya satu poin. Kami pernah melakukan kesalahan, tapi tetap punya peluang mendapat tiga poin. Saya pikir tim ini bermain semakin baik dan bisa menghindari kesalahan yang membuat kami kehilangan poin,” kata Rafael Berges, pelatih Mitra Kukar. 

“Kami di tim ini sangat profesional. Kami akan berjuang sampai menit terakhir. Kami harus menikmati pertandingan dan berjuang keras untuk menang. Kami harus bermain untuk mendapatkan tiga poin melawan Persewar Waropen,” imbuhnya. 

Masalahnya, tambahan tiga poin tidak cukup membuat Mitra Kukar bisa lolos dua besar di Grup A. Persiraja dan Sriwijaya FC juga sama-sama mengoleksi empat poin dan lebih berpeluang besar untuk mendapat tiket ke babak berikutnya. 

2 dari 2 halaman

Wajib Menang

Mitra Kukar tidak mungkin bersaing dengan Persiraja yang unggul head-to-head. Satu-satunya cara adalah menyingkirkan Sriwijaya yang kini di atas angin. Sebab, Sriwijaya FC hanya butuh hasil imbang kontra Persiraja untuk ke semifinal.

Selain harus menang atas Persewar, Mitra Kukar juga wajib mengharap Persiraja mengalahkan Sriwijaya FC. Dengan begitu, raihan poin sekaligus head-to-head Mitra Kukar akan sama dengan Sriwijaya dan posisi kedua tim akan ditentukan oleh produktivitas gol. 

“Pada pertandingan terakhir, pemain kami sangat serius untuk mendapat kemenangan. Saya tidak tahu hasilnya. Terkadang kami sedih, terkadang senang. Semoga kami bisa mendapatkan peluang itu,” ucap pelatih asal Spanyol itu. 

Di sisi lain, Persewar juga masih berpeluang lolos. Sebaliknya, tim berjulukan Mutiara Bakau itu harus mengalahkan Mitra Kukar dan mengharap Sriwijaya mengalahkan Persiraja. Dengan begitu, penentu runner-up dilihat dari selisih gol antara Persewar dan Persiraja.

Video Populer

Foto Populer