Makin Bersinar Bersama Persija, Heri Susanto Diprediksi Jadi Pemain Hebat di Masa Depan

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 16 Nov 2019, 14:15 WIB
Diperbarui 16 Nov 2019, 14:15 WIB
Striker Persija Jakarta, Heri Susanto, melepaskan tendangan ke gawang Becamex Binh Duong pada laga Piala AFC. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
Striker Persija Jakarta, Heri Susanto, melepaskan tendangan ke gawang Becamex Binh Duong pada laga Piala AFC di SUGBK, Jakarta, Selasa (26/2). Kedua klub bermain imbang 0-0. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Kontribusi Heri Susanto terhadap Persija Jakarta mengundang pelatihnya, Edson Tavares, untuk memujinya habis-habisan. Heri Susanto dianggap bakal menjadi pemain hebat di masa depan.

Teraktual, penyerang sayap berusia 25 tahun itu menyumbangkan satu dari empat gol saat Persija menang 4-3 atas Persela Lamongan pada partai tunda pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jumat (15/11/2019).

Padahal, Hersus, panggilannya, masuk sebagai supersub. Selain mencetak gol, eks pemain PSM Makassar ini juga memberikan assist untuk gol Rohit Chand.

Hersus total membukukan 19 penampilan bersama Persija Jakarta di Liga 1 2019. Dari jumlah tersebut, pemain kelahiran Magelang, Jawa Tengah ini sudah mencatatkan tiga gol dan lima assists.

Sempat dihakimi sebagai pembelian gagal pada awal musim, Hersus pelan-pelan menghilangkan label tersebut. Ia kini menjadi pilihan utama di sektor sayap apabila satu di antara Riko Simanjuntak atau Novri Setiawan absen.

Sejak Novri digeser sebagai bek sayap, Hersus bahkan tidak tergantikan di sisi sayap. Umpan-umpan serta pergerakannya kerap memanjakan bomber Persija Jakarta, Marko Simic.

"Heri pemain yang sangat bagus. Dia bermain 5-6 pertandingan sebagai penyerang tanpa henti. Sangat bagus kami dapat memiliki Heri," ujar Tavares kepada wartawan.

"Heri adalah pemain yang bisa mengubah permainan di babak kedua. Saya pikir di masa depan, Heri akan menjadi pemain yang sangat bagus," imbuh pelatih asal Brasil itu.

2 dari 2 halaman

Statistik Hersus

Liga 1 2019 : Persija Jakarta Vs Barito Putra
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic dan Heri Susanto, merayakan kemenangan atas Barito Putra pada laga Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (23/9/2019). Persija menang 1-0 atas Barito Putra. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Heri Susanto bersama Persija Jakarta di Shopee Liga 1 2019

Main: 19

Starter: 11

Gol: 3

Assists: 5

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia