Persebaya Masih dalam Euforia Kemenangan

Oleh Aditya Wany pada 16 Nov 2019, 15:15 WIB
Diperbarui 18 Nov 2019, 09:15 WIB
Persebaya Surabaya

Bola.com, Surabaya - Kerinduan Persebaya Surabaya akan kemenangan di Shopee Liga 1 2019 telah terobati. Tim Bajul Ijo menang 3-2 atas PSM Makassar dalam laga tunda pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019, di Stadion Batakan, Surabaya, Kamis (14/11/2019).

Hasil itu mengakhiri paceklik kemenangan dalam tujuh pertandingan sebelumnya. Kali terakhir Persebaya Surabaya mendapat kemenangan pada 20 September atau hampir dua bulan lalu.

Saat itu, tim asal Kota Pahlawan itu menang 4-0 bertandang ke markas PSIS Semarang. Setelah itu rentetan hasil negatif menghiasi Persebaya hingga melahirkan kerusuhan suporter dan pergantian pelatih.

Stoper Persebaya, Mokhamad Syaifuddin, merasakan bahagia yang tak seperti biasa setelah cukup lama tidak merasakan kemenangan.

"Saya bersyukur kepada Allah SWT, karena kami mendapatkan hasil maksimal tiga poin. Rasanya sudah lama sekali tidak mendapat tiga poin. Kami bahagia kembali ke jalur kemenangan," kata Syaifuddin.

"Ini juga karena coach Aji Santoso yang dalam kondisi tertinggal selalu mengirim motivasi. Kami berjuang untuk memenangi pertandingan berkat kerja sama semuanya," imbuh pemain asli Surabaya itu.

Aji Santoso, yang ditunjuk sebagai pelatih Persebaya Surabaya per 31 Oktober 2019, memang memberi dampak positif. Dia menangani Persebaya dalam dua laga dengan hasil cukup apik.

 

2 of 3

Mental Pemain Lebih Baik

Persebaya Surabaya
Persebaya saat selebrasi gol ke gawang PSM di Stadion Batakan, Balikpapan (14/11/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Sebelum menundukkan PSM, Aji membawa Persebaya mencuri satu poin dengan bermain imbang 2-2 di kandang Tira Persikabo (9/11/2019). Total, sudah empat poin yang dipersembahkannya tanpa kekalahan dalam dua laga.

"Dua laga mendapat poin itu bagus. Hasil ini berdampak pada mental pemain yang naik lagi setelah beberapa pertandingan tidak menang. Meskipun, tim kami tetap memiliki kekurangan," tutur pelatih asal Malang itu.

"Kami kebobolan dua gol dan langsung melakulan evaluasi. Menurut saya dalam sepak bola itu wajar. Yang penting kami menang dan berdampak untuk pertandingan berikutnya," imbuh Aji.

Berikutnya, Persebaya Surabaya mendapat tantangan lain menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura pada Minggu (24/11/2019). Persipura kini menjadi tim papan atas dengan menghuni posisi kedua.

3 of 3

Video

Lanjutkan Membaca ↓