Pemain Jebolan Akademi Arema Hampir Jalani Debut saat Duel Versus Persib

Oleh Iwan Setiawan pada 16 Nov 2019, 22:45 WIB
Diperbarui 18 Nov 2019, 22:16 WIB
Vikrian Akbar

Bola.com, Malang - Pemain promosi Arema FC dari tim U-19 belum dapat kesempatan bermain hingga laga ke-27 tim Singo Edan.

Titan Fawazzi dan Vikrian Akbar masuk dalam daftar pemain cadangan. Sementara dua pemain lain, Andrias Fransisco dan Zidane Pulanda justru selalu jadi penonton di tribun.

Namun, di antara empat pemain itu, Vikrian hampir menjalani debut ketika pertandingan melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang 12 November lalu.

Hal itu dikatan General Manager Arema, Ruddy Widodo. Ketika Arema sudah tertinggal 0-3, pemain 19 tahun itu dapat rekomendasi untuk turun sekitar menit ke-70.

“Waktu itu saya juga memberikan masukan agar dia main sekaligus tes mental untuk laga besar lawan Persib. Tapi akhirnya batal karena pergantian terakhir digunakan untuk hal yang lebih penting,” jelas Ruddy.

Tim pelatih menggunakan pergantian terakhir pada menit ke-73 untuk menarik Alfin Tuasalamony yang kehilangan konsentrasi karena dapat teror dari fans Persib setelah dianggap melakukan provokasi.

“Waktu itu rasanya sudah sulit mengejar skor sehingga ada opsi memberikan pengalaman untuk pemain muda Arema FC merasakan pertandingan besar. Kapan lagi melihat kemampuan mereka dalam pertandingan resmi,” sambungnya.

2 of 2

26 Pemain Sudah Tampil

Tira Persikabo vs Arema FC
Gelandang Arema FC, Jayus Hariono, berusaha mencetak gol ke gawang Tira Persikabo pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (24/10). Arema tahan imbang 1-1 Tira Persikabo. (Bola.com/Yoppy Renato)

Perlu diketahui, musim ini Arema FC menyisakan empat pemain muda yang belum dapat kepercayaan bermain. Sementara, 26 pemain lainnya sudah pernah tampil baik sebagai starter maupun pelapis.

Manajemen Arema sebenarnya berharap ada lagi pemain muda yang dimunculkan Arema. Pada musim lalu, mereka berhasil mengorbitkan Jayus Hariono.

Sementara, pada musim ini belum ada rising star baru Singo Edan, terutama dari Akademi Arema. Sudah lama mereka tidak menelurkan pemain yang bisa bersaing di Liga 1.

Pada setiap musim, selalu ada yang promosi, tapi mereka hanya jadi pelengkap. Tahun ini, hanya Vikrian dan Andrias yang merupakan produk asli Akademi Arema. Sedangkan Titan dan Zidane didatangkan lewat rekomendasi pelatih hasil dari seleksi. 

Lanjutkan Membaca ↓