Belum Kembali ke Indonesia, Masa Depan Sylvano Comvalius di Arema Tak Aman

Oleh Iwan Setiawan pada 16 Nov 2019, 21:45 WIB
Diperbarui 18 Nov 2019, 21:16 WIB
Arema Latihan

Bola.com, Malang - Striker Arema FC, Sylvano Comvalius belum juga muncul dalam sesi latihan. Dia masih berada di negaranya, Belanda, sambil menjalani latihan sendiri untuk pemulihan cedera hamstring.

Padahal, Sylvano berjanji akan kembali ke Malang pada 12 November. Tapi nyatanya, pemain 32 tahun itu sudah melewatkan dua kali sesi latihan untuk persiapan lawan Persija Jakarta (23/11/2019).

Dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi memberikan jawaban jika cedera Comvalius saat ini harusnya sudah sembuh. Terakhir dia membela Arema pada 20 Oktober. Itu artinya. hampir sebulan dia melakukan pemulihan.

Selain itu, Comvalius juga menyembuhkan penyakit sinusitis. Tapi itu tidak berpengaruh terhadap performanya di lapangan.

“Biasanya hamstring membutuhkan waktu dua minggu untuk pemulihan. Jadi, saya pikir dia sudah pulih. Sekarang saya masih berkomunikasi dengan Comvalius. Namun belum tahu kapan dia kembali,” jelas mantan dokter timnas Indonesia U-23 ini.

Tim medis Arema menganggap tidak punya hak untuk meminta Comvalius segera kembali.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija justru memasrahkan penanganan mantan pemain Bali United tersebut kepada dokter tim. “Soal Comvalius bisa langsung konfirmasi dengan dokter,” jelas Milo.

2 of 2

Arema Tak Berharap?

PSS Sleman Vs Arema FC
Striker Arema FC, Sylvano Comvalius, meminta bola saat melawan PSS Sleman pada laga Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5). PSS menang 3-1 atas Arema. (Bola.com/Yoppy Renato)

Sikap Arema FC tersbut menimbulkan kesan mereka tidak terlalu berharap lagi dengan keberadaan top scorer Liga 1 2017 ini.

Tim Singo Edan memilih fokus dengan pemain yang ada di Malang karena masih ada Sunarto dan Ahmad Nur Hardianto yang bisa turun sebagai striker murni.

Comvalius juga banyak dikritik oleh Aremania yang sudah telanjur menaruh harapan tinggi kepadanya. Tapi, ia baru mencetak 5 gol.

Situasi ini bisa berdampak pada masa depannya di Arema. Meski dikontrak dengan durasi dua tahun (2020), Comvalius bisa didepak atau dipinjamkan akhir musim ini.

Arema juga tak jarang melepas pemain asing meski punya durasi kontrak yang masih panjang. Contohnya, Kiko Insa (2016), Ahmet Atayev (2018) dan beberapa pemain lain. 

Lanjutkan Membaca ↓