Duet Pelatih Sriwijaya FC Berdoa Persik Lolos ke Semifinal Liga 2 2019

Oleh Gatot Susetyo pada 17 Nov 2019, 13:15 WIB
Diperbarui 17 Nov 2019, 13:15 WIB
Martapura FC

Bola.com, Jakarta - Duet pelatih Sriwijaya FC, Kashartadi dan Hartono Ruslan berdoa Persik Kediri lolos ke semifinal Liga 2 2019 yang rencananya digelar di Bali 22 dan 25 November mendatang.

Wajar bila mereka berharap seperti itu. Hartono Ruslan dan Kashartadi pernah menangani Persik pada musim berbeda.

Hartono Ruslan pernah menyelamatkan Macan Putih dari degradasi pada ISL 2014 lalu. Sedangkan Kashartadi membesut klub asal Kota Kediri ini pada ajang ISC B 2016.

"Saya doakan Persik lolos. Persik tim bagus. Jadi pantas bila mereka ke semifinal. Jika Persik lolos akan membuat semifinal makin semarak," kata Kashartadi.

Apalagi, sosok asal Solo ini punya kenangan saat di Kediri. "Saya hanya semusim di Kediri. Tapi saya senang di sana. Karena waktu itu, saya bisa pulang ke Solo sepekan sekali untuk mendampingi istri yang sedang hamil. Kami bisa reuni di Bali," ujarnya.

Hartono Ruslan juga punya kesan mendalam dengan Persik. Meski akhirnya dia sedikit merasa kecewa.

"Waktu itu, saya dan pemain telah bekerja keras agar Persik Kediri tak degradasi. Tapi sayang manajemen tak mampu membiayai Persik ikut kompetisi. Sehingga Persik dicoret bersama Persiwa. Tapi saya senang dengan Persikmania yang setia mendukung tim bertanding di stadion," ucap Hartono Ruslan.

2 dari 2 halaman

Tim Tangguh

Persik Kediri, Liga 2 2019
Pemain Persik Kediri berlatih jelang menghadapi Persita Tangerang dalam laga kedua babak delapan besar Grup Liga 2 2019 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (14/11/2019).

Di mata Hartono Ruslan, Persik Kediri adalah tim tangguh. Dia menyaksikan siaran langsung di televisi ketika Persik mengalahkan Persita 1-0 pada babak delapan besar lalu.

"Tim Persik bagus. Saya suka cara main mereka. Tampaknya banyak pemain muda di sana. Tapi tekniknya bagus-bagus. Semua lini Persik hidup. Semoga Persik menyusul kami ke semifinal," tuturnya.

Lanjutkan Membaca ↓