Sukses


Robert Alberts Girang Persib Sudah Seimbang

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, kini sudah tidak terlalu khawatir jika beberapa pemain intinya harus absen saat bertanding. Pasalnya, kekuatan tim berjulukan Maung Bandung ini dianggapnya sudah seimbang.

Hal itu bisa dibuktikan saat menjamu Arema di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung (12/11/2019). Pada pertandingan itu Persib Bandung kehilangan lima pemain andalan, yakni Ezechiel N'douassel, Kevin van Kippersluis, Esteban Vizcarra, Ardi Idrus, dan Febri Hariyadi.

Namun, Persib bisa menang telak 3-0 atas Arema. Tiga gol itu dilesakkan Kim Jeffrey Kurniwan, Omid Nazari, dan Frets Butuan.

“Seperti yang saya bilang, ketika saya datang ke Persib ada ketidakseimbangan di dalam tim, banyak pemain di posisi tertentu dan tidak seimbang di sektor pemain asing. Sekarang sudah mulai seimbang, sudah sama-sama berkompetisi di dalam tim," jelas Robert di Bandung, Minggu (17/11/2019).

Itulah mengapa pelatih asal Belanda itu kini saat melakukan rotasi tidak terlalu khawatir lagi, karena setiap pemain di tim Persib Bandung bisa menggantikan dengan sama bagusnya apabila ada pemain lain yang cedera atau absen.

"Setiap pemain bisa bermain, Dedi Kusnandar dan pemain lain bisa bermain saat ada pemain yang cedera atau tergantung dengan taktik, karena mereka tahu mereka akan bermain, tapi tidak di semua laga," kata Robert.

2 dari 2 halaman

Tetap Ada Evaluasi

Kendati menang telak saat melawan Arema, Robert menegaskan pasukannya tetap dievaluasi jelang laga menjamu Barito Putera, Minggu (24/11/2019).

"Kami bermain melawan Arema dengan menganggumkan, saya pikir kami sangat pantas mendapatkan gol-gol itu karena kami bermain dengan baik dan Arema tidak punya banyak peluang," tutur Robert.

"Babak kedua permainan sudah mulai imbang, tapi kami tetap mengontrol bola dan bermain dengan baik. Seperti yang saya katakan, Persib Bandung pantas mendapatkan kemenangan karena sudah bermain dengan bagus," tambah Robert.

Video Populer

Foto Populer