Sukses


Jacksen Tiago: Peringkat Kedua Shopee Liga 1 Sudah Luar Biasa buat Persipura

Bola.com, Makassar - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, memilih merendah dalam menyikapi peluang tim asuhannya dalam perburuan gelar juara Shopee Liga 1 2019. Menurut Jacksen, berada pada peringkat kedua klasemen sementara sudah melampaui ekspektasi manajemen dan pendukung tim Mutiara Hitam.

"Jadi, kalau kami bisa bertahan di posisi ini sampai kompetisi berakhir, itu sudah luar biasa buat Persipura," ujar Jacksen pada sesi jumpa media di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (17/11/2019).

Mantan pelatih Barito Putera ini mengungkap target Persipura Jayapura ketika mengambil alih tugas Luciano Leandro. Manajemen memintanya membawa Tim Mutiara Hitam bertengger pada peringkat ke-10 pada putaran pertama dan lima besar pada klasemen akhir.

Kalau pun akhirnya Persipura malah masuk jalur juara bersama Bali United, hal itu seperti berkah tersendiri buat skuatnya. Apalagi, Persipura Jayapura menggapai sukses ini dengan status tim musafir.

"Saya memberi apresiasi kepada pemain dan seluruh elemen tim. Anda tahu, orang Papua dikenal sangat kental emosi kedaerahannya. Tapi, dengan komitmen yang kuat, mereka bisa solid, meski sudah empat bulan kami bermarkas di luar Jayapura," jelas Jacksen.

2 dari 2 halaman

Tanpa Boaz Solossa

Itulah mengapa Jacksen berharap Persipura Jayapura mendapat poin saat dijamu PSM Makassar pada laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (18/11/2019).

Meski pada pertandingan besok, Persipura tak bisa memainkan Boaz Solossa karena akumulasi kartu.

"Memang tak mudah karena di mata saya, di atas kertas PSM tetap tim kuat dengan gelar juara Piala Indonesia. Tapi, saya sudah tekankan ke pemain agar meminimalisasi kesalahan, terutama di lini belakang," tutur Jacksen.

Pada kesempatan sama, penyerang Persipura, Ian Louis Kabes, mengakui kehadiran Jacksen berdampak signifikan pada penampilan tim.

"Coach Jacksen mampu membenahi kelemahan di tim. Hal ini juga didukung dengan semangat pantang menyerah dan kebersamaan dalam tim," kata Louis Kabes.

Video Populer

Foto Populer