Sukses


Arema Gerilya Memburu Pengganti Dedik Setiawan

Bola.com, Malang - Arema dipastikan kehilangan striker Dedik Setiawan sampai tahun depan. Dia menjalani operasi otot ligamen lutut kanan pada 7 November lalu. Diperkirakan butuh waktu 8-9 bulan baginya untuk bisa bermain lagi.

Hal itu berarti baru pertengahan musim depan striker tajam ini bisa jadi andalan Arema lagi.

Ketika Dedik menepi, tim berjulukan Singo Edan ini akan mencari penggantinya. Diam-diam, tim pelatih Arema sudah membidik beberapa striker lokal.

"Dedik tetap jadi milik Arema. Kontraknya masih ada dan haknya kami penuhi. Tapi, selama pemulihan, kami butuh penyerang yang bisa menggantikan perannya. Tim pelatih sudah punya gambaran," jelas Ruddy Widodo, General Manager Arema.

Namun, siapa pemain yang tengah didekati, Arema belum buka suara karena pemain yang didekati masih terikat kontrak dengan tim lamanya. Ini sudah jadi tradisi, Arema baru menyebutkan pemain bidikan setelah yang bersangkutan datang dan tanda tangan di Malang.

Bocorannya, pengganti Dedik karakter bermainnya tidak berbeda jauh. Punya skill dan kecepatan.

2 dari 2 halaman

Lakukan Evaluasi

Sebelum menuju ke pemain baru, Arema ingin lebih dulu menuntaskan kompetisi  yang menyisakan tujuh pertandingan lagi. Setelah itu, ada evaluasi untuk pelatih dan pemain.

"Harapannya, kerangka tim sudah terbentuk akhir musim. Pemain yang dipertahankan sudah perpanjang kontrak. Jadi, selanjutnya fokus pada penambahan pemain," imbuhnya.

Diharapkan dalam sisa musim ini, pemain berlomba memberikan performa terbaik agar masuk kerangka tim musim depan. Termasuk pelatih. Jika tidak memenuhi target masuk tiga besar, pelatih kepala Milomir Seslija juga bakal dievaluasi. 

Video Populer

Foto Populer