Sukses


Alasan Skuat Persebaya Libur 3 Hari Sebelum Melawan Persipura

Bola.com, Surabaya - Skuat Persebaya sudah libur dari agenda latihan selama tiga hari. Ruben Sanadi dkk. diberi kesempatan libur mulai Jumat hingga Minggu (15-17/11/2019).

Persebaya belum lama ini mengakhiri paceklik kemenangan. Tim Bajul Ijo menang 3-2 atas PSM Makassar dalam laga tunda pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/2019).

Tetapi, pelatih Persebaya, Aji Santoso, punya alasan lain untuk meliburkan pemain setelah kemenangan itu. Dia ingin pemainnya dalam kondisi bugar untuk bertandang ke markas Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (24/11/2019).

"Meski libur, saya meminta pemain untuk tetap berlatih secara individu. Mereka saya minta tetap menjaga kebugaran di rumah masing-masing," kata Aji kepada Bola.com, Minggu (17/11/2019).

"Pemain juga perlu istirahat karena sebelumnya mereka bertanding dengan jadwal mepet. Kebetulan, saat melawan Persipura, waktunya cukup panjang dan kami berkesempatan libur," imbuh pelatih asli Malang itu.

Persebaya memang sempat melewati rentetan jadwal padat di Liga 1 2019. Sebelum menjamu PSM, mereka bertandang ke markas Tira Persikabo dan bermain 2-2 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/11/2019).

2 dari 2 halaman

Balik ke Kalimantan Lagi

Setelah terpaksa menjamu PSM di luar Jawa, Persebaya kini harus bertandang ke Kalimantan lagi. Itulah mengapa, Aji tidak ingin pemainnya kelelahan dengan situasi yang harus dihadapi ini.

"Pemain kami perlu mengelola kebugaran masing-masing. Kami harus bisa menyiasati jadwa pertandingan. Apalagi, masih tersisa tujuh pertandingan sampai Liga 1 berakhir 22 Desember nanti," ucap Aji.

Persebaya dijadwalkan kembali berlatih di kawasan Surabaya dan sekitarnya, Senin sore (18/11/2019). Tim Bajul Ijo memiliki waktu empat hari latihan sebelum bertolak ke Tenggarong.

Video Populer

Foto Populer