Pelatih Malaysia Mengomentari Timnas Indonesia yang Baru

Oleh Aning Jati pada 18 Nov 2019, 07:00 WIB
Diperbarui 18 Nov 2019, 07:00 WIB
Tan Cheng Hoe
Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, saat melawan Indonesia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di SUGBK, Jakarta, Kamis (5/9). Indonesia takluk 2-3 dari Malaysia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Kuala Lumpur - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, terus menyiapkan pasukannya untuk membungkam Timnas Indonesia dalam laga kelima Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa (19/11/2019).

Satu di antara yang dilakukan Tan Cheng Hoe, tentu mengamati perkembangan terkini di Timnas Indonesia untuk mendapatkan kekuatan dan kelemahan tim lawan.

Tan Cheng Hoe paham, ada "gejolak" di Tim Garuda yang membuat tim lawan ditengarai bakal memperlihatkan perubahan jika dibandingkan pertemuan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada matchday pertama, 5 September 2019.

Pelatih berusia 51 tahun itu bahkan menilai Timnas Indonesia yang sekarang, seperti tim yang baru, menyusul perubahan di kursi pelatih kepala serta masuknya beberapa wajah baru dalam tim.

"Kami tahu Indonesia membuat beberapa perubahan, termasuk pelatih dan pemain. Hal itu pasti membawa perubahan bagi tim, yang tentu ingin menang dengan skuat baru," kata Tan Cheng Hoe, dikutip dari Harian Metro.

"Jadi, kami tidak perlu khawatir atau terlalu percaya diri dengan pertandingan yang lalu, karena semuanya berbeda sekarang. Tapi, seperti yang selalu saya katakan kepada pemain, kami perlu fokus dan fokus pada persiapan kami sendiri dan tidak khawatir tentang hal lain karena itu akan mengganggu kami," lanjut pelatih asal Kedah itu dalam sesi latihan di Stadion Sepak Bola Kuala Lumpur di Cheras, Minggu (17/11/2019).

2 dari 2 halaman

Modal Apik Timnas Malaysia

Tan Cheng Hoe
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, saat latihan jelang laga kualifikasi Piala Dunia di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9). Malaysia akan berhadapan dengan Indonesia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Seperti diketahui, pada awal bulan ini, Ketua Umum PSSI periode 2019-2023, Muchamad Iriawan, menyatakan menyudahi kontrak Simon McMemeny sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Hal itu dikarenakan rangkaian hasil negatif Tim Garuda dalam empat laga beruntun di Grup G, yang memaksa Timnas Indonesia berada di dasar klasemen.

Simon McMenemy ikut terbang ke Kuala Lumpur untuk laga kontra Malaysia ini, namun kini kursi pelatih kepala diduduki duet asisten pelatih Yeyen Tumena dan Joko Susilo, yang naik pangkat untuk sementara sebagai pelatih caretaker.

Timnas Indonesia juga mengundang lima pemain baru, yang tidak mendapat panggilan dalam empat pertandingan di Grup G sebelumnya. Kelima pemain itu, adalah T.M. Ichsan, Ardi Idrus, Hendro Siswanto, Muhammad Tahir, dan Dedi Gusmawan.

Sementara Timnas Malaysia, dalam gairah tinggi menyusul kemenangan 2-1 atas Thailand pada Kamis (14/11/2019). Tak hanya itu, Safawi Rasid dkk. dipastikan akan mendapat dukungan penuh dari 74.380 penonton.

Itu adalah jumlah tiket yang dilepas untuk laga Malaysia versus Indonesia, dan seluruhnya sudah ludes terjual pada Minggu sore (17/11/2019).

Sumber: Harian Metro

Lanjutkan Membaca ↓
Pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana Giat Lakukan Penyembuhan Tahap Akhir Pasca Cedera