Sukses


Vietnam Panen Bonus, Jumlah Paling Sedikit Saat Kalahkan Timnas Indonesia

Bola.com, Hanoi - Hingga matchday keempat, Timnas Vietnam mencatatkan hasil apik di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. The Golden Stars ada di puncak klasemen sementara Grup G dengan koleksi poin 10.

Timnas Vietnam jadi satu-satunya yang belum terkalahkan di Grup G, dengan membukukan tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Tak hanya berimbas pada makin terbukanya peluang kelolosan ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia serta ke putaran final Piala Asia 2023, torehan tersebut membuat skuat Vietnam bergelimang bonus.

Sejauh ini, Timnas Vietnam total sudah menerima 5,6 miliar dong vietnam (Rp3,4 miliar) dari tiga kemenangan yang diraih tersebut.

Menariknya, di antara tiga bonus kemenangan yang diberikan oleh Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), jumlah nominal yang diterima Nguyen Quang Hai dkk. paling sedikit adalah saat mengalahkan Timnas Indonesia.

Setelah menang 3-1 atas Tim Garuda di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, 15 Oktober 2019, Timnas Vietnam diganjar bonus 800 juta dong setara 34,700 dolar AS (Rp485,5 juta).

Padahal, tak lama setelah menekuk Malaysia di Stadion My Dinh, Hanoi, dengan skor 1-0 (10/10/2019), tim asuhan pelatih Park Hang-seo itu mengantongi 1 miliar dong setara 43,500 dolar AS (Rp607,1 juta).

Jumlah yang diterima setelah berhasil membungkam Uni Emirat Arab (UEA) di hadapan publik sendiri pada Kamis (14/11/2019) bahkan lebih besar lagi. Timnas Vietnam diganjar 2 miliar dong (Ro1,2 miliar).

Hal itu cukup wajar mengingat UEA merupakan tim kuat dengan peringkat FIFA yang jauh lebih tinggi ketimbang Malaysia dan Indonesia yang dikalahkan dalam laga-laga sebelumnya.

2 dari 2 halaman

Bakal Bertambah

Selain dari VFF, kucuran bonus juga diterima Timnas Vietnam dari kalangan sponsor. Jumlahnya beragam, seperti 1 miliar dong, 500 juta dong, dan 300 juta dong vietnam.

Vietnam News menulis, total yang sudah dikantongi The Golden Dragons mencapai 5,6 miliar dong vietnam.

Jumlah itu bisa jadi akan bertambah jika Nguyen Tien Linh cs. mampu menekuk Thailand pada matchday kelima, Selasa (19/11/2019). Namun, belum disebutkan berapa besaran bonus yang bakal diterima andai menang dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion My Dinh tersebut.

Sumber: Vietnam News

Video Populer

Foto Populer