Mat Yo Berambisi Menjebol Gawang Timnas Indonesia

Oleh Aning Jati pada 18 Nov 2019, 21:15 WIB
Diperbarui 18 Nov 2019, 21:15 WIB
FOTO: Canda Tawa Warnai Latihan Malaysia Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Bola.com, Kuala Lumpur - Striker kawakan Timnas Malaysia, Norshahrul Idlan Talaha, punya tekad tinggi menjebol gawang Timnas Indonesia. Apalagi, kemungkinan ia bakal jadi tumpuan di lini depan menyusul absennya striker yang sedang naik daun, Muhammad Syafiq Ahmad.

Muhammad Syafiq Ahmad absen dalam satu pertandingan lantaran menjalani hukuman akumulasi kartu bersama bek kanan Matthew Davies. Keduanya hampir tak tergantikan di Timnas Malaysia dalam empat partai Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Namun, khusus di lini depan, pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, masih punya Norshahrul Idlan Talaha. Pemain paling senior di Tim Harimau Malaya itu mengungkapkan kesiapannya menjalankan tugasnya sebagai striker serta menghadirkan asa Harimau Malaya lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia serta putaran final Piala Asia 2023.

Tentu, satu di antara caranya dengan ikut mengalahkan Indonesia, lawan yang akan dihadapi di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019), dalam matchday kelima Grup G.

"Buat saya, moral skuat ini sedang bagus setelah kami mengalahkan Tajikistan dalam laga persahabatan dan Thailand di laga sebelumnya. Hanya, kami tak boleh berpuas diri besok malam," kata pemain yang akrab disapa Mat Yo ini, dikutip dari Bernama.

"Indonesia itu satu di antara tim kuat, yang tak boleh kami remehkan dan kami harus tetap fokus sepanjang pertandingan untuk menjaga asa lolos," imbuh pemain berusia 33 tahun tersebut.

Hingga empat pertandingan yang telah dijalani Timnas Malaysia di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, striker Pahang FA itu masih belum mencetak satu gol pun. Alhasil, duel kontra Indonesia bisa menjadi momen tepat buat Mat Yo untuk mencetak gol pertamanya.

Sumber: Bernama