Panser Biru Dampingi Perjuangan Timnas Indonesia di Stadion Bukit Jalil

Oleh Vincentius Atmaja pada 18 Nov 2019, 19:50 WIB
Diperbarui 20 Nov 2019, 19:17 WIB
Suporter PSIS Semarang

Bola.com, Semarang - Satu di antara kelompok suporter PSIS Semarang, Panser Biru, memperlihatkan militansi dalam mendukung perjuangan Timnas Indonesia di laga kelima Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G zona Asia.

Puluhan anggota Panser Biru dipastikan mendukung langsung Timnas Indonesia melawan tuan rumah Malaysia dalam di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu (19/11/2019).

Fan fanatik PSIS ini berangkat dari Semarang, dipimpin langsung ketua Panser Biru, Kepareng. Pria yang akrab disapa Wareng ini berangkat dengan 19 anggota Panser Biru lainnya, menggunakan penerbangan dari Semarang menuju Kuala lumpur.

"Total kami ada 30 anggota suporter PSIS yang berangkat ke Kuala Lumpur. 20 orang dari Semarang dan yang lainnya menyusul dari Jakarta. Kami berangkat kemarin dan pulang tanggal 21, langsung ke Bogor untuk mendukung PSIS melawan Tira Persikabo," jelas Wareng kepada Bola.com, Senin (18/11/2019).

 

2 of 2

Permainan Menghibur

Suporter Sejati Tetap Beri Dukungan Buat Timnas Indonesia
Suporter Tim Garuda membentangkan syal jelang menyaksikan Indonesia melawan Thailand pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Indonesia kalah 0-3. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Wareng mengungkap ini akan pengalaman yang mengesankan karena untuk pertama kalinya mendukung langsung Timnas Indonesia berlaga di luar negeri. Bahkan, Wareng mengaku sudah berjumpa dengan suporter Indonesia lainnya yang sudah berada di Malaysia, termasuk yang tinggal di Negeri Jiran.

"Menjadi pengalaman yang berkesan. Setelah tiba kemarin, bertemu kawan-kawan suporter yang ada di Malaysia, seperti dari Pasoepati Malaya dan Persikmania Malaysia. Main-main di Genting, seru sekali," ungkapnya.

Wareng berharap Timnas Indonesia dapat menunjukkan sesuatu yang membanggakan ketika tampil di hadapan fan tuan rumah. Meski, tiket sudah habis dan bakal dikuasai suporter Malaysia, ia yakin hal itu tak menciutkan mental bertanding Septian David Maulana dkk.

"Harapannya, timnas bisa main bagus dan menghibur, itu dulu saja. Urusan mendapat poin, itu bonus. Saya yakin Timnas pasti bisa," tegasnya.

Lanjutkan Membaca ↓