Darije Kalezic: Tampil Kolektif Membuat PSM Menang Telak atas Persipura

Oleh Abdi Satria pada 18 Nov 2019, 23:00 WIB
Diperbarui 20 Nov 2019, 22:17 WIB
PSM Makassar vs Persipura Jayapura

Bola.com, Makassar - PSM Makassar berpesta empat gol tanpa balas ke gawang tamunya, Persipura Jayapura, pada laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin (18/11/2019).

Bagi PSM Makassar, kemenangan atas peringkat kedua di klasemen itu membuat mereka sementara lepas dari tekanan suporter.

Setelah pertandingan, pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengungkap resep kemenangan skuatnya. Menurut mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini, PSM terlihat dominan karena tampil dengan permainan kolektif.

"Di lapangan, seluruh pemain berjuang keras demi meraih hasil maksimal di hadapan suporter. Praktis sepanjang pertandingan, Persipura tidak punya peluang emas untuk mencetak gol," jelas Darije pada sesi jumpa media.

Menurut Darije, sebenarnya ia memprediksi pertandingan akan berlangsung sengit dan berimbang. Apalagi Persipura datang ke Makassar dengan motivasi tinggi untuk menjaga persaingan dengan Bali United.

Skuat asuhan pelatih Jacksen Tiago ini pun lebih bugar karena memiliki durasi istirahat selama satu pekan, sementara PSM Makassar hanya empat hari.

Darije memberi apresiasi kepada lini depannya yang berhasil mencetak empat gol. Tiga penyerang, Ezra Walian, Rizky Pellu, dan Amido Balde masing-masing mencetak satu gol. Satu gol lainnya lahir lewat aksi Ferdinand Sinaga, yang masuk menggantikan Balde di pengujung babak kedua.

"Sebagai pelatih tentu saya senang melihat mereka mencetak gol," ungkap Darije.

2 of 2

Merusak Rekor Jacksen Tiago

PSM Makassar vs Persipura Jayapura
Duel PSM vs Persipura di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin (18/11/2019). (Bola.com/Abdi Satria)

Pada kesempatan sama, Darije enggan mengomentari fakta dirinya 'merusak' rekor Jacksen Tiago. Sebelumnya, Jacksen tak pernah dari tak pernah kalah dari PSM Makassar saat menangani Persioura dan Barito Putera.

"Saya tak mau memikirkannya. Bagi saya, Jacksen adalah pelatih bagus dan tepat buat Persipura. Saya sangat respek dengan dia," tegas Darije.

Gelandang PSM, Rizky Pellu, yang mendampingi Darije menuturkan kemenangan ini adalah buah kerja keras seluruh elemen tim.

"Alhamdulillah, PSM meraih tiga poin dan membuat suporter bahagia. Pada pertandingan tadi, kami bermain kompak dan berusaha menjalankan intruksi dengan baik," ucap Rizky Pellu.

Lanjutkan Membaca ↓