Dukungan buat Timnas Indonesia Datang dari Mes PSIS dan PSS

Oleh Vincentius Atmaja pada 19 Nov 2019, 09:15 WIB
Diperbarui 19 Nov 2019, 09:17 WIB
Bayu Nugroho

Bola.com, Semarang - Dukungan buat Timnas Indonesia yang akan tampil menghadapi tuan rumah Malaysia datang dari mes klub PSIS Semarang. Tim Merah-putih akan menantang Malaysia dalam laga kelima Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Kuala lumpur, Rabu (19/11/2019).

Gelandang serang PSIS, Bayu Nugroho, mengaku bakal menonton tayangan langsung Timnas Indonesia menantang Malaysia lewat siaran televisi di mes PSIS. Ia dan rekan-rekannya di tim Mahesa Jenar siap memberikan dukungan, meski dari mes yang berada di bilangan Mertoyudan, Magelang.

Bayu berpendapat, dukungan untuk Timnas Indonesia tidak harus dengan nonton bareng.

"Sebenarnya jarang nonton aksi Timnas Indonesia selama ini karena tayangan di mes sering diacak. Tapi, mudah-mudahan besok tidak ada kendala sehingga kami bisa menonton dan mendukung langsung, meski dari Magelang," ungkap Bayu Nugroho kepada Bola.com, Senin (18/11/2019).

"Kalaupun tidak bisa menyaksikan lewat televisi biasanya sering nonton lewat live streaming dari handphone di kamar masing-masing pemain. Doa juga kami berikan untuk Timnas Indonesia, semoga sukses," kata mantan pemain Persis Solo ini.

2 of 2

Harapan Menang

Ikhwan Ciptady
Bek PSS Sleman, Ikhwan Ciptady yang ditunjuk menjadi kapten tim saat melawan Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Kamis (15/8/2019). (Bola com/Vincentius Atmaja)

Bayu Nugroho menaruh harapan besar untuk performa Timnas Indonesia yang kini dilatih sementara oleh Yeyen Tumena. Selain itu, laga melawan Malaysia adalah tentang gengsi, apalagi Timnas Indonesia kalah di kandang sendiri pada pertemuan pertama (5/9/2019).

"Ada Septian David Maulana, rekan kami di PSIS, juga ikut bergabung. Kami tahu kualitasnya, semoga Timnas Indonesia berjaya di Malaysia," kata Bayu Nugroho.

Kondisi serupa juga disampaikan bek PSS Sleman, Ikhwan Ciptady. Pemain asal Tangerang ini juga berencana menonton bersama rekan-rekannya di mes PSS yang terletak di Hotel D'Salvatore, Maguwoharjo, Sleman.

"Saya yakin Indonesia pasti bisa, khususnya untuk membalaskan kekalahan dari Malaysia. Harus menang pokoknya," kata Ikhwan Ciptady.

Pemain-pemain PSIS dan PSS bisa menyaksikan duel Timnas Indonesia menghadapi tuan rumah Malaysia dengan leluasa lantaran Shopee Liga 1 2019 dalam masa jeda di FIFA matchday.

Pertandingan yang dilangsungkan malam hari, membuat pemain bisa menonton setelah melakoni sesi latihan rutin yang biasa digelar pada sore hari.

Lanjutkan Membaca ↓