Asisten Pelatih Sriwijaya FC Bersyukur Tak Bentrok dengan Persik di Semifinal Liga 2 2019

Oleh Gatot Susetyo pada 19 Nov 2019, 11:30 WIB
Diperbarui 19 Nov 2019, 11:30 WIB
Sriwijaya FC_Logo

Bola.com, Jakarta Sriwijaya FC bakal menghadapi Persita Tangerang pada semifinal Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat (22/11/2019).

Bagi asisten pelatih Laskar Wong Kito, Hartono Ruslan, bertemu Pendekar Cisadane dianggap lebih menguntungkan dibanding bila bentrok dengan Persik Kediri.

Pada fase penyisihan Grup Barat, secara head to head Yongky Aribowo dkk., kalah dibanding Persita. Sriwijaya FC kalah saat laga kandang (0-2) dan tandang (1-0).

"Rekor pertemuan kami dengan Persita buruk. Tapi tetap lebih enak lawan Persita, karena kami sudah tahu cara main mereka. Kami malah termotivasi ingin memperbaiki rekor itu di semifinal nanti," kata Hartono Ruslan.

Jika menghadapi Persik, lanjut Hartono Ruslan, tim pelatih harus mempelajari karakter mereka. Dalam waktu persiapan yang cukup singkat ini dianggap menyita konsentrasi.

"Persik tim kuat. Saya sudah lihat main mereka ketika mengalahkan Persita. Persik kompak dan punya spirit tinggi. Kami butuh waktu menganalisis bila bertemu Persik. Kalau melawan Persita, Sriwijaya FC tinggal perbaiki kekurangan lalu agar tak terulang lagi," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Berharap ke Final

Sriwijaya FC, Bobby Satria, Persewar, Victor Pae
Sriwijaya FC sukses meraih tiga poin pertama di Grup A babak delapan besar Liga 2 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (9/11/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Mantan pelath Persik di ISL 2014 ini secara pribadi berharap Sriwijaya FC bertemu Faris Aditama dkk. di final.

"Saya ingin melawan Persik di final. Semoga kami bisa melangkah hingga ke sana. Nanti akan jadi final yang menarik," ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓