Sukses


Prediksi PSS vs Borneo FC: Bidik Poin Maksimal di Pertemuan Kelima

Bola.com, Sleman - Pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 diwarnai duel menarik, di mana PSS Sleman menjamu Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/11/2019). Pertandingan ini akan menjadi pertemuan kelima antara kedua tim sepanjang 2019.

Sebelumnya, PSS dan Borneo FC sudah bertemu empat kali. Hal ini membuat pemain maupun pelatih kedua tim sepertinya sudah cukup hafal untuk menyiapkan strategi yang akan digunakan.

Mulai saat ajang Piala Indonesia, PSS kalah dari Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, pada 15 Februari 2019 lewat gol tunggal Lerby Eliandry. Leg kedua di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 20 Februari 2019, PSS dan Borneo FC bermain imbang tanpa gol. Saat itu, laga diwarnai insiden kartu merah kepada Wahyu Hamisi dan Sidik Saimima yang berkelahi di tengah lapangan.

PSS dan Borneo FC kembali berjumpa pada fase penyisihan grup Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 8 Maret 2019. PSS menang 2-0 dalam laga Grup D Piala Presiden 2019 berkat gol Brian Ferreira dan Kushedya Hari Yudo.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi saat PSS Sleman mampu mencuri poin di markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (4/8/2019). Dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2019 itu, kedua tim bermain imbang 2-2.

Keuntungan cukup besar dimiliki PSS untuk melakoni pertemuan kelima dengan Borneo FC pada tahun ini. Pasalnya, Yevhen Bokhasvili dkk. akan bermain di hadapan pendukung sendiri. Teror dari Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania kembali menjadi senjata mematikan PSS.

"Tidak ada pilihan selain kembali meraih kemenangan. Sudah dua pertandingan terakhir sulit menang. Semoga hasilnya berpihak kepada kami, untuk semakin aman bertahan di Liga 1," terang Seto Nurdiyantoro, Selasa (19/11/2019).

Menghadapi Borneo FC, PSS kemungkinan tidak akan diperkuat dua pemain pilarnya, yakni bek kanan sekaligus kapten tim, Bagus Nirwanto dan gelandang jangkar Dave Mustaine karena cedera. PSS juga kehilangan sosok sentral Brian Ferreira yang mengakhiri musim lebih cepat.

"Keduanya cedera dalam persiapan melawan Borneo FC. Masih ada pemain lain yang bisa mengisi. Sampai sekarang suasana tim sangat baik dan fokus dalam mengantisipasi permainan Borneo FC," ungkap Seto.

Video

2 dari 3 halaman

Borneo Incar Kemenangan

Sementara itu, Borneo FC pun tak ingin membuang kesempatan mencuri poin di Sleman. Pelatih Mario Gomez menginstruksikan anak asuhnya untuk tampil menyerang demi poin penuh.

Borneo FC memiliki kesempatan untuk menduduki peringkat kedua Liga 1, dan merebut tiket tampil di turnamen Asia musim depan. Hanya saja perjuangan Borneo FC cukup sulit karena sepuluh pemain harus absen.

Mereka yang harus absen dalam pertandingan ini adalah Muhammad Sihran, Abdul Rachman, dan Wildansyah yang terkena akumulasi kartu kuning. Sementara Lerby Eliandry membela Timnas Indonesia menghadapi Malaysia dan Nadeo Agrawinata bergabung di Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2019.

"Laga yang sangat penting, dan bagaimana caranya kami harus bisa meraih poin penuh. Meski ada yang harus absen karena akumulasi kartu atau ikut tim nasional, tidak ada masalah. Tim dalam kondisi bagus," jelas Mario Gomez.

Pemain Borneo FC, Ilham Syah, memastikan dirinya dan kolega sudah siap menghadapi PSS. Tekanan dari para pendukung tuan rumah juga tidak akan menyurutkan semangat untuk bisa mencuri poin di Maguwoharjo.

"Kami sudah sangat siap. Memang ada yang terkena akumulasi dan Lerby juga dipanggil Timnas Indonesia. Tapi, tidak ada masalah. Pelatih sangat percaya kepada pemain-pemain lainnya," ucap Ilham Syah.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky (kiper); Derry Rachman, Alfonso De La Cruz, Asyraq Gufron, Jajang Sukmara (belakang); Guilherme Batata, Wahyu Sukarta, Ocvian Chanigio (tengah); Sidik Saimima, Yevhen Bokhasvili, Haris Tuharea (depan)

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Borneo FC (4-3-3): Gianluca Pandenyuwu (kiper); Nurdiansyah, Javlon Guseynov, Al-Jufri Daud, Makarius Suruan (belakang); Wahyudi Hamisi, Abrizal Umanailo, Ilham Syah (tengah); Terens Puhiri, Rifal Lastori, Matias Conti (depan)

Pelatih: Mario Gomez

Video Populer

Foto Populer