Sukses


Kebugaran Pemain Persik dan Persita Tak Ideal Jelang Semifinal Liga 2 2019

Bola.com, Jakarta - Faktor kebugaran fisik pemain akan berpengaruh besar saat Persik Kediri dan Persita Tangerang tampil dalam laga semifinal Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat (22/11/2019) nanti.

Penyebabnya adalah perbedaan waktu berakhirnya laga terakhir babak delapan besar Liga 2 2019 antara Grup A yang telah digelar di Sidoarjo dan Grup B di Palembang lalu. Persiraja dan Sriwijaya FC yang tergabung di Grup A akan tampil lebih segar karena mereka menyelesaikan partai penutup, Sabtu (16/11/2019).

Sedangkan Persita dan Persik baru menyelesaikan laga pamungkas Grup B di Palembang, Senin (18/11/2019). Praktis Laskar Rencong Aceh dan Laskar Wong Kito memiliki keuntungan dua hari istirahat lebih banyak ketimbang Persita dan Persik.

"Pertandingan terakhir di Sidoarjo dimajukan sehari. Sementara kami di Palembang diundur sehari. Tentu saja selisih waktu ini berpengaruh besar kepada fisik pemain di semifinal nanti," kata Beny Kurniawan, Manajer Persik.

Rombongan Persiraja langsung berangkat ke Bali, Minggu (17/11/2019). Sedangkan Sriwijaya FC, Persita, dan Persik terbang ke Pulau Dewata, Selasa (19/11/2019).

Bahkan tim Persik harus transit di Bandar Udara Soekarno-Hatta Cengkareng, Tangerang, selama empat jam menunggu penerbangan ke Bali.

"Istirahat pemain tak maksimal. Mereka harus pandai memanfaatkan waktu sebaik mungkin agar tetap fit. Secara biologis, jelas fisik pemain Persik pasti di bawah Persiraja saat di semifinal nanti," tuturnya.

Pada babak empat besar Liga 2 2019 nanti, Persita akan melawan Sriwijaya FC. Sedangkan Persik menghadapi Persiraja.

Video

Video Populer

Foto Populer