Mengalah dari Panpel Liga 1 Putri, Arema FC Geser Tempat Latihan

Oleh Iwan Setiawan pada 19 Nov 2019, 22:45 WIB
Diperbarui 19 Nov 2019, 23:18 WIB
Arema FC

Bola.com, Malang - Arema FC mengalami sedikit gangguan ketika hendak berlatih pada Selasa (19/11/2019) sore. Mereka harus berlatih di sebuah lapangan yang tidak layak di luar Stadion Gajayana, Malang, karena harus mengalah dari panpel Liga 1 Putri yang menggelar Seri ke-4 fase grup di Stadion Gajayana, Malang.

Arema FC tengah melakukan persiapan menghadapi Persija Jakarta yang bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (23/11/2019). Namun, di tengah guyuran hujan yang deras Arema harus berlatih di lapangan yang kurang layak.

Kondisi lapangan yang buruk membuat pelatih Arema, Milomir Seslija, tidak bisa menerapkan program latihan dengan leluasa. Hamka Hamzah dkk. hanya menggunakan setengah area lapangan. Alasannya, karena beberapa sisi lapangan bergelombang dan rumputnya masih tergolong panjang.

Latihan Arema pun tak menyentuh taktik dan strategi. Skuat Singo Edan lebih banyak mengembalikan sentuhan pemain dengan ball possession dan rekondisi.

"Tadi ada masalah lapangan dan hujan. Masih ada tiga kali sesi latihan ke depan. Kami akan gunakan untuk taktik, teknik, dan intensitas yang lebih tinggi," ujar Milomir Seslija.

Dalam beberapa hari ke depan, Arema FC akan mencari lapangan lain. Stadion Gajayana yang biasa digunakan skuat Singo Edan untuk berlatih masih akan digunakan untuk menggelar Liga 1 Putri hingga akhir pekan ini. Stadion Kanjuruhan pun menjadi opsi untuk berlatih.

"Besok masih belum tahu latihan di mana. Mungkin bisa di Stadion Kanjuruhan," ujar asisten pelatih Arema FC, Kuncoro.

 

 

2 of 3

Butuh Tempat Latihan yang Tetap

Hamka Hamzah (Arema)
Hamka Hamzah saat memperkuat Arema FC melawan Madura United di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Jumat (8/11/2019). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Arema sebelumnya sudah sempat berlatih di Stadion Kanjuruhan, Senin (18/11/2019). Namun, stadion tersebut juga tidak bisa digunakan setiap hari karena kondisinya bisa hancur sebelum pertandingan. Hamka Hamzah pun berharap segera ada tempat latihan yang tetap.

"Saya sudah sampaikan juga beberapa waktu yang lalu. Sudah saatnya Arema punya tempat latihan sendiri," ujar kapten Arema FC itu.

3 of 3

Video

Lanjutkan Membaca ↓