Hamka Hamzah Sudah Gabung Latihan, Arema Tinggal Menunggu Hanif Sjahbandi

Oleh Iwan Setiawan pada 20 Nov 2019, 05:30 WIB
Diperbarui 20 Nov 2019, 06:18 WIB
PSS Sleman Vs Arema FC

Bola.com, Malang - Arema FC mendapatkan amunisi tambahan jelang menghadapi Persija Jakarta dalam laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019, Sabtu (23/11/2019). Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, sudah kembali berlatih  pada Selasa (19/11/2019) sore. Kini Arema FC hanya menunggu Hanif Abdurrauf Sjahbandi yang segera menyusul setelah dicoret dari Timnas Indonesia U-22 yang akan mengikuti SEA Games 2019.

Hamka Hamzah sudah bergabung dalam latihan Arema FC. Artinya, sang kapten sudah benar-benar pulih dari cedera hamstring yang sempat menderanya. Kembalinya Hamka tentu menjadi petanda bagus bagi Singo Edan mengingat perannya yang sangat penting di pusat lini pertahanan.

Terbukti ketika Hamka absen melawan Persib Bandung pada 12 November lalu, Arema takluk 0-3. “Hamka sudah kembali. Dia dalam kondisi yang bagus,” kata pelatih Arema, Milomir Seslija.

Kini tinggal satu pemain lain yang juga dinanti kehadirannya, yaitu gelandang bertahan Hanif Sjahbandi. Pemain berusia 21 tahun itu sudah terdepak dari Timnas Indonesia U-22. Rencananya, Hanif tiba di Malang Rabu (20/11/2019) dan langsung ikut berlatih.

“Kehadiran Hanif bagus untuk kami. Dia bisa bermain di beberapa posisi,” jelas pelatih Arema FC itu.

 

2 of 3

Milo Bingung Hanif Sjahbandi Dicoret Timnas Indonesia U-22

Latihan Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia, Hanif Sjahbandi, mengontrol bola saat latihan di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Senin (14/10). Latihan ini persiapan jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Vietnam. (Bola.com/Aditya Wany)

Pelatih asal Bosnia ini mengaku tak habis pikir Hanif terdepak dari Timnas Indonesia U-22. Padahal gelandang kelahiran Bandung itu sangat berguna untuk tim. Hanif dikenal bisa bermain sebagai gelandang bertahan maupun stoper.

“Saya merasa aneh permata seperti Hanif tidak bisa bermain di tim nasional. Mungkin pelatih punya pandangan lain dengan pemain yang lebih punya pengalaman. Sekarang lebih baik Hanif bermain di sini daripada di tim nasional tapi tidak dapat kesempatan,” tegas mantan pelatih Madura United ini.

Dengan tambahan dua pemain ini, Milo berharap Singo Edan kembali garang mengingat sudah ada 7 pemain yang dipastikan absen saat melawan Persija.

Empat pemain Arema FC terkena akumulasi kartu, yaitu Hendro Siswanto, Alfin Tuasalamony, Ridwan Tawainella dan Ahmad Alfarizi. Dua pemain mengalami cedera, yaitu Dedik Setiawan dan Sylvano Comvalius. Sementara satu pemain lain, M. Rafli, masih membela Timnas Indonesia U-22.

3 of 3

Video

Lanjutkan Membaca ↓