Reaksi Pelatih Timnas Vietnam Setelah Kembali Gagal Kalahkan Thailand

Oleh Aning Jati pada 20 Nov 2019, 12:45 WIB
Diperbarui 20 Nov 2019, 12:45 WIB
Timnas Vietnam vs Timnas Malaysia
Duel Timnas Vietnam vs Timnas Thailand di Stadion My Dinh, Hanoi, pada laga kelima Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. (AFP/Manan Vatsyayana)

Bola.com, Hanoi - Untuk kedua kalinya di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, pertemuan Thailand dan Vietnam berakhir dengan skor 0-0. Pertemuan pertama dimainkan di Thammasat, Thailand (5/9/2019), dan pertandingan kedua digelar di kandang Timnas Vietnam, Stadion My Ding, Hanoi, Selasa malam (19/11/2019).

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, kecewa tim asuhannya gagal mengalahkan Thailand, terutama karena duel ini dimainkan di markas sendiri.

"Kami tak kalah dari Thailand, namun saya tak puas dengan hasil ini. Saya ingin kami menang," kata Park, dikutip dari VN Express.

"Meski begitu, tak membiarkan Thailand mendapat tiga poin, sudah setengah dari sukses. Vietnam dikalahkan Thailand pada 2015 di Hanoi dan setelah hari ini, kami membuktikan tak mudah bagi Thailand untuk mengalahkan kami lagi. Ini kemajuan positif," tutur pelatih asal Korea Selatan ini.

Vietnam sudah bermain ofensif pada laga kali ini, namun mereka membuat beberapa kesalahan dan melewatkan banyak peluang mencetak gol.

Menanggapi hal itu, Park berujar apa yang bisa dia dan Timnas Vietnam lakukan adalah berlatih lebih keras untuk sebisa mungkin mengurangi kesalahan.

"Kami akan memainkan lagi laga kualifikasi Piala Dunia pada Maret tahun depan dan saya masih punya banyak waktu untuk membuat perubahan. Saya tak bisa sampaikan rencana pastinya seperti apa, tapi akan ada perbaikan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Tetap di Puncak Klasemen

Timnas Vietnam vs Timnas Thailand
Gelandang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin, berduel dengan pemain Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai, dalam laga kelima Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi (19/11/2019). (AFP/Manan Vatsyayana)

Pada laga ini, Timnas Vietnam sempat menjebol gawang Thailand. Namun, gol yang dicetak bek tengah, Bui Tien Dung, itu dianulir wasit karena Doan Van Hau dianggap melakukan pelanggaran kepada kiper the War Elephants.

Perihal itu, Park berpendapat wasit mungkin saja keliru, namun ia mengakui itu situasi rumit sehingga sulit membuat keputusan yang benar dan adil.

Sementara, Vietnam juga berhasil menggagalkan upaya Thailand mencetak gol. Kiper Dang Van Lam mampu menghentikan eksekusi penalti yang diambil Theerathon Bunmathan, dengan menggunakan kaki kanannya.

Kendati gagal menang, Vietnam masih bertahan di puncak klasemen sementara Grup G. The Golden Stars mengumpulkan poin 11 dari lima pertandingan tanpa terkalahkan.

Sumber: VN Express

Lanjutkan Membaca ↓