Sukses


Bungkam Kalteng Putra, Semen Padang Tinggalkan Dasar Klasemen Liga 1 2019

Bola.com, Padang - Semen Padang berhasil memperpanjang nafas sekaligus menjaga kans meninggalkan zona degradasi usai mengamankan tiga angka kala menjamu Kalteng Putra, dalam laga pekan ke-28 Liga-1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis (21/11/2019).

Satu-satunya gol kemenangan tuan rumah diciptakan pemain asingnya Flavio Beck Junior melalui tendangan bebas pada menit ke-44. Hasil ini sesuai dengan ekspektasi publik yang menginginkan tim urang awak memetik poin paripurna di kandang sendiri dalam laga penting.

Kemenangan tersebut sekaligus mengangkat posisi Semen Padang dari dasar klasemen ke peringkat 17. Pelatih Eduardo Almeida mengaku bersyukur dengan kemenangan yang diraih anak asuhnya. Meski begitu, ia menilai seharusnya Semen Padang bisa menang lebih dari satu gol.

“Kami memiliki beberapa kesempatan yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol. Kegagalan menambah gol terjadi lantaran kiper lawan tampil bagus serta kegagalan pemain kami dalam memaksimalkan peluang, karena kurang tenang mengesekusi kesempatan di depan gawang,” cetusnya.

Secara keseluruhan, penampilan Kabau Sirah terlihat lebih bertenaga di babak kedua setelah dimasukannya Karl Max Barthelemy dan Irsat Maualan dipertengahan babak kedua. Terbukti, tuan rumah lebih banyak melakukan serangan, sementara tim tamu dominan bertahan dan hanya menyerang melalui counter attac.

Sementara pada babak pertama, penampilan Semen Padang kurang berkembang sehingga lebih banyak digempur oleh tim tamu. “Semoga hasil ini bisa dipertahankan pada pertandingan selanjutnya. Kita akan melakukan evaluasi setelah ini,” pungkas Almeida.

Video

Video Populer

Foto Populer