Sukses


Duel Antarlini Madura United Vs Bhayangkara FC: Tanpa Pilar Muda

Bola.com, Bangkalan - Madura United menjamu Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019. Laga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat malam (22/11/2019), ini menjadi ajang duel pemain muda sekaligus berpengalaman di kedua tim.

Bhayangkara FC dan Madura United bukanlah klub yang sedang produktif dalam urusan gol. Namun, keduanya tim kerap dalam persaingan juara di beberapa musim terakhir. Kedunya memiliki karakter dan materi pemain yang agak berbeda.

Bhayangkara FC mengandalkan para pemain muda yang dikolaborasikan dengan pemain senior dan asing. Sementara Madura United saat ini secara reguler menurunkan pemain sarat pengalaman dan berkualitas dalam skuatnya.

Berdasar posisi klasemen sementara, Bhayangkara kini berada di posisi ke-11 dengan 35 poin dari 27 laga yang telah dimainkan. Tim The Guardians tercatat telah melewati lima pertandingan terakhir tanpa kekalahan.

Hal berbeda ditunjukkan oleh tuan rumah Madura United yang sudah melewati dua laga terakhir dengan takluk 0-2 dari Persipura Jayapura dan Arema FC. Meski, tim asal Pulau Garam itu masih di papan atas menduduki posisi ketiga dengan raihan 44 poin.

Bhayangkara tercatat mempunyai rekor apik saat berjumpa dengan Madura United sejak 2016. Keduanya telah berjumpa tujuh kali dan Bhayangkara mampu memenangi empat pertandingan di antaranya, berbanding satu kemenangan oleh Madura United.

Dengan catatan itu, Bhayangkara menjadi tim yang sedang diunggulkan untuk mencuri poin di Pulau Garam. Sebaliknya, Madura United harus berjuang ekstra untuk mampu mengamankan angka di kandang sendiri.

Kedua tim sama-sama tidak bisa memainkan kekuatan penuh. Sebab, beberapa pemain mereka harus bergabung Timnas Indonesia U-22 yang akan tampil di SEA Games 2019.

Bhayangkara mengirim Sani Rizki, Bagas Adi Nugroho, dan Nurhidayat Haji Haris. Sedangkan Madura United harus rela kehilangan Syahrian Abimanyu dan Zulfiandi.

Lantas, siapa saja pemain yang akan memegang peranan penting dalam laga nanti? Berikut ini duel antarlini yang bakal terjadi dalam laga Madura United melawan Bhayangkara versi Bola.com:

 

Video

2 dari 4 halaman

Lini Pertahanan

Madura United mengalami sedikit masalah di lini belakang. Fandry Imbiri dipastikan absen karena cedera. Lalu, Ante Bakmaz terkena akumulasi kartu kuning. Kemungkinan, Jaimerson Xavier dan Kadek Raditya akan menjaga jantung pertahanan.

Komposisi lini belakang masih ditambah dengan kehadiran Markcho Meraudje dan Andik Rendika. Nama-nama pemain di barisan pertahanan itu bakal menyulitkan kinerja pemain depan Bhayangkara FC.

Lini belakang Bhayangkara juga harus mengalami perubahan. Anderson Salles terpaksa absen karen terkena akumulasi kartu kuning. Kemungkinan, tugasnya bakal digantikan oleh Jajang Mulyana mengingat Bagas Adi dan Nurhidayat tidak bisa tampil.

 

3 dari 4 halaman

Lini Tengah

Lagi-lagi, Madura United harus kehilangan pemain. Selain lini belakang, lini tengah mereka juga tidak akan maksimal. Seperti telah disebutkan, Zulfiandi dan Syahrian Abimanyu tidak bisa tampil dalam duel ini.

Trio gelandang mereka bakal diisi oleh pemain lokal dan asing yang sudah sarat pengalaman dan memiliki kualitas. Terdapat Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, dan Diego Assis yang akan adu kemampuan mengolah si kulit bundar.

Bhayangkara FC mengolaborasikan pemain muda dan asing dalam lini tengah. Mereka memiliki Lee Yoo-joon, Adam Alis, Muhammad Hargianto, Hedipo Gustavo, dan Wahyu Subo Seto. Tiga dari empat pemain itu akan mengawal lini tengah.

 

4 dari 4 halaman

Lini Serang

Lini depan Madura United bakal menebar ancaman seiring keberadaan striker Aleksandar Rakic. Masih ada juga pemain sayap Andik Vermansah yang memiliki kecepatan dan kecerdikan mencari celah ruang tembak. Masih ada Greg Nwokolo yang siap membantu.

Kekuatan lini depan Bhayangkara FC juga lebih beragam. Mereka memiliki Herman Dzumafo dan Ramiro Fergonzi. Jangan lupakan juga dua pemain muda, yaitu Dendy Sulistyawan dan Ilham Udin Armaiyn.

Khusus Dzumafo dan Fergonzi, keduanya bisa dipasang bersamaan dan memiliki ketajaman. Mereka kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak kedua dengan raihan masing-masin empat gol. Mereka hanya kalah dari Flavio Beck yang sudah membukukan 5 gol.

Video Populer

Foto Populer