Sukses


Madura United Belum Punya Tempat untuk Menjamu Persebaya

Bola.com, Bangkalan - Madura United masih belum memastikan stadion yang akan dipakai untuk menjamu Persebaya. Kedua tim dijadwalkan berjumpa dalam laga bertajuk derbi Suramadu pada pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019, Senin (2/12/2019).

Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu, perusahaan yang menaungi Madura United, Ziaul Haq, belum memberi kepastian. Saat ini, Madura United masih fokus untuk menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat (22/11/2019).

“Kami akan segera pastikan dalam waktu dekat. Karena panitia pelaksana masih fokus pada persiapan pertandingan melawan Bhayangkara FC yang akan bertanding pada 22 November besok,” kata pria yang akrab disapa Zia itu.

Sebenarnya, Madura United masih berkandang di Stadion Gelora Bangkalan. Namun, pihaknya belum mendapat rekomendasi dari Polres Bangkalan untuk menggelar pertandingan sesama klub Jawa Timur itu.

Panpel Madura United juga harus berjuang keras untuk mengamankan pertandingan. Suporter dari kedua kubu, yaitu K-Conk Mania dan Bonek, selama ini dikenal menjalin persaudaraan dan memiliki hubungan baik. 

Masalahnya, Persebaya sedang menjalani sanksi tanpa penonton saat bertandang. Zia masih berharap duel antara Madura United dan Persebaya itu bisa dilakukan di Stadion Gelora Bangkalan.

2 dari 2 halaman

Kendala Madura United

“Kami harus menghormati keputusan dari Komisi Disiplin PSSI bahwa Persebaya mendapatkan larangan dukungan dari suporternya. Termasuk kami juga harus menghormati bahwa Persebaya adalah tetangga terdekat kami. Makanya kami menunggu rekomendasi dari Polres Bangkalan,” tegas Zia.

Sejauh ini, belum ada rencana Madura United menggelar pertandingan ini di stadion lain. Stadion Gelora Madura, Pamekasan, yang merupakan markas lainnya, juga belum bisa digunkana karena masih dalam renovasi.

Duel menjamu Persebaya itu menjadi laga kandang terakhir bagi Madura United pada musim ini. Setelah itu, Laskar Sape Kerap akan menjalani empat lawatan beruntung, yaitu ke markas Kalteng Putra (6/12/2019), Persija Jakarta (13/12/2019), PSIS Semarang (17/12), dan Bali United (22/12/2019).

Video Populer

Foto Populer