Sukses


Pelatih PSM Makassar Menyebut Dua Hal Terpenting saat Menghadapi Bali United

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar bakal menjamu Bali United pada laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (23/11/2019). Pelatih PSM, Darije Kalezic mengungkapkan skuat Juku Eja termotivasi mengalahkan Bali United yang saat ini bertengger di peringkat pertama klasemen sementara dan meminta pemain-pemainnya untuk tampil dengan disiplin tinggi.

Kemenangan telak empat gol tanpa balas atas klub papan atas lainnya, Persipura Jayapura pada laga tunda pekan ke-4 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (18/11/2019) membawa dampak siginikan pada moral tim asal Sulawesi tersebut.

Menghadapi Bali United, Darije meminta anak asuhnya tak terbawa euforia kemenangan atas Persipura. Pelatih berpaspor Bosnia itu mewajibkan para pemainnya untuk tampil disiplin dan motivasi tinggi.

"Saya berharap pemain tampil dengan disiplin dan motivasi tinggi. Menghadapi lawan seperti Bali United, dua hal ini yang utama," ujar Darije pada sesi jumpa media di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Jumat (22/11/2019).

Apes buat Darije, tiga pemain asing andalannya bakal absen membela Juku Eja. Mereka adalah Wiljan Pluim (cedera), Aaron Evans dan Marc Klok (akumulasi kartu).

Akan tetapi, Darije tetap yakin dengan skuat yang ada. Menurutnya, motivasi memberikan kemenangan di depan publik sendiri bakal menjadi tenaga tambahan.

"Saya yakin dengan kemampuan pemain yang ada. Mereka tentu ingin membawa PSM meraih kemenangan di hadapan suporter," tegas Darije.

Di lini belakang, Darije memberi sinyal memainkan Munhar sebagai pendamping Hasim Kipuw. Sementara pemain muli fungsi, Raphael Maitimo disiapkan sebagai opsi alternatif. Darije juga tengah menunggu perkembangan terakhir kiper Rivki Mokodompit yang sakit demam.

Pada sesi uji lapangan, Rivki diberi kesempatan istirahat. "Kita lihat saja perkembangan terakhir besok. Kalau belum fit, saya masih ada Hilmansyah," terang Darije.

 

2 dari 2 halaman

Puji Bali United dan Ungkapan Bela Sungkawa

Meski optimistis menang, Darije memuji Bali United sebagai tim yang konsisten. Memang, Serdadu Tridatu selalu berada di papan atas klasemen Liga 1 2019 berkat konsistensi sepanjang musim.

Itulah mengapa ia menepis anggapan PSM Makassar bakal diuntungkan dengan absennya sejumlah pilar Bali United seperti Paulo Sergio, William Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo dan Ricky Fajrin yang sama-sama terjerat akumulasi kartu kuning. Striker Ilija Spasojevic pun tengah berduka setelah kehilangan sang istri, Lelhy Arief yang wafat oada Rabu (20/11/2019) dinihari WITA lalu.

"Saya turut berduka atas meninggalnya istri Spaso. Tentu kehilangan ini sangat berat buat," ungkap Darije.

Video Populer

Foto Populer