Pesan Aji Santoso untuk Pemain Persebaya Jelang Hadapi Persipura

Oleh Aditya Wany pada 23 Nov 2019, 05:45 WIB
Diperbarui 25 Nov 2019, 05:15 WIB
Aji Santoso, Aryn Williams, Persebaya

Bola.com, Surabaya - Skuat Persebaya telah bertolak dari Surabaya untuk berangkat ke Tenggarong, Jumat (22/11/2019). Mereka dijadwalkan berjumpa dengan Persipura Jayapura dalam pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (24/11/2019).

Dalam lawatan ini, Persebaya masih belum bisa menurunkan kekuatan penuh. Sebanyak tujuh pemain mereka harus absen dengan berbagai alasan.

Sebut saja Aryn Williams, Rachmat Irianto, Muhammad Hidayat, Novan Sasongko, Osvaldo Haay, Irfan Jaya, dan Otavio Dutra. Sebagai ganti, Aji Santoso menyiapkan pemain pelapis untuk menantang Mutiara Hitam.

Tiga pemain muda, yaitu Kemaluddin, Koko Ari Araya, dan Zulfikar Ahmad, masuk skuat dalam lawatan ini dan sangat mungkin mendapat kesempatan debut. Aji Santoso ingin semua pemain yang dibawanya siap tempur untuk mencuri poin.

“Siapapun nanti yang saya pasang, siapa pun yang main, harus siap menghadapi Persipura. Ini kesempatan bagus juga untuk pemain-pemain junior. Ini adalah kesempatan untuk main dan bisa menunjukkan bahwa mereka punya kualitas,” kata Aji.

Posisi yang paling mungkin menjadi kesempatan pemain muda itu ada di gelandang bertahan. Sebab, tiga pemain sekaligus yang biasa menghuni posisi itu harus absen, yaitu Williams, Irianto, dan Hidayat.

Ini menjadi kesempatan untuk Koko dan Kemaluddin. Sebab, dua pemain Persebaya U-20 itu berposisi sebagai pemain tengah dan bisa diplot sebagai gelandang bertahan.

Lalu, posisi penyerang Persebaya hanya menyisakan Oktafianus Fernando seiring absennya Irfan Jaya dan Osvaldo Haay. Kemungkinan Aji akan kembali memberi kepercayaan untuk Elisa Basna menemani David da Silva di depan.

 

2 of 2

Daftar Pemain ke Persipura

Kiper: Miswar Saputra, Abdul Rohim

Belakang: Abu Rizal, Mokhamad Syaifuddin, Hansamu Yama, Ruben Karel Sanadi, Koko Ari Araya, Andri Muliadi

Gelandang: Misbakus Solikin, Alwi Slamat, Elisa Yahya Basna, Fandi Eko Utomo, M. Kemaluddin, Zulfikar Ahmad, Rendi Irwan Saputra

Depan: Diogo Campos Gomes, David Da Silva, Oktafianus Fernando

Lanjutkan Membaca ↓