Sukses


Jegal Persiraja, Persik Kembali ke Habitat Aslinya di Liga 1 2020

Bola.com, Gianyar - Persik Kediri menyusul Persita Tangerang promosi ke Liga 1 2020. Jatah ke kasta tertinggi itu diraih setelah Macan Putih menjegal Persiraja lewat drama adu penalti dengan skor 5-4 pada semifinal Liga 2 2019.di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat (22/11/2019).

Kini Persik Kediri kembali ke habitat aslinya dengan perjuangan panjang penuh suka dan duka. Pada 2015 lalu, sebenarnya Persik masih punya hak tampil di Liga 1. Namun, kapling tersebut dicabut PT Liga Indonesia akibat Persik dinyatakan pailit dengan utang gaji pemain.

"Alhamdulillah, kerja keras kami diridhoi Allah SWT. Saya bahagia karena bisa membawa Persik kembali ke Liga 1. Dan, Persik memang pantas berada di sana," kata Budihardjo Thalib, pelatih Persik.

Arsitek asal Makassar ini mengungkapkan Persik merupakan tim biasa saja. Keberhasilan ini justru berkat rahmat Tuhan dan perjuangan manajemen serta pemain.

"Kami tim sederhana, tapi ditangani dengan serius. Bila melihat ke belakang, saya tak percaya Persik mampu ke Liga 1 karena saya masuk ke tim ini dalam kondisi guncang ditinggalkan pelatih," ujarnya.

Wimba Sutan kembali jadi pahlawan bagi juara Liga 3 2018 ini. Dia menjadi eksekutor terakhir, ketika skor masih 4-4.

"Terima kasih atas kepercayaan pengurus, pelatih, dan teman-teman. Saya bangga bisa mengangkat Persik Kediri ke Liga 1 lagi. Pada 2013, saya juga ikut mengantar tim ini dari Divisi Utama ke ISL," tuturnya.

Video

Video Populer

Foto Populer