Sukses


Final Liga 2 2019: Persik Kontra Persita, Pentas Kebesaran Duo Ungu

Bola.com, Gianyar - Final Liga 2 2019 bakal mementaskan duel menarik antara Persik Kediri kontra Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (25/11/2019). Laga tersebut bakal menjadi adu gengsi menjaga marwah warna kebesaran ungu yang identik dengan kedua klub tersebut.

Duel tim beratribut ungu itu bahkan sudah didengungkan oleh kedua belah pihak. Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, mengungkapkan hal tersebut sambil bercanda dengan manajer Persik, Beny Kurniawan.

"Saat babak delapan besar di Palembang, saya iseng bercanda dengan mas Beny kalau nanti kami bertemu di final. Ternyata guyonan kami jadi kenyataan. Ini akan jadi sejarah dua tim berwarna ungu tampil di partai puncak Liga 2 musim ini," kata I Nyoman Suryanthara, Manajer Persita.

Beny Kurniawan juga menyanggupi tantangan koleganya itu. "Final nanti pasti seru. Target ke Liga 1 sudah terwujud. Berikutnya, kami memburu gelar juara untuk menambah koleksi trofi di almari Persik. Kami akan mengajak Persita main terbuka agar laga final benar-benar jadi hiburan pecinta sepak bola Indonesia," ujarnya.

Jika Macan Putih berambisi jadi kampiun, kubu Pendekar Cisadane memilih merendah. "Juara bukan tujuan utama kami. Liga 1 cita-cita kami yang tertunda. Kalau Persik mengajak pamer kekuatan, kami akan meladeni," ucap I Nyoman Suryanthara.

Pria berdarah Bali dari garis ayah yang asli Karangasem ini pantas merendah karena Persita sempat kalah 0-1 dari Persik di Palembang.

"Persik tim hebat. Permainannya rancak. Sementara Persita punya pemain pengalaman. Kami berusaha membalas kekalahan di Palembang silam," tuturnya.

Baik Persik Kediri maupun Persita Tangerang sudah memastikan diri promosi ke Liga 1 2020 setelah kedua tim memastikan diri lolos ke final Liga 2 2019. Selain dua tim finalis Liga 2 ini, satu tempat promosi ke Liga 1 2020 akan diperebutkan dalam penentuan tempat ketiga Liga 2 2019 yang akan dilakukan oleh Sriwijaya FC dan Persiraja Banda Aceh.

Video

Video Populer

Foto Populer