Sukses


Tepis Penalti Top Scorer Liga 1, Kiper Arema FC Enggan Jemawa

Bola.com, Malang - Kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie, memang gagal mencatatkan cleansheet dalam laga kontra Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (23/11/2019) sore. Namun, sosok Kartika Ajie menjadi pahlawan Arema yang meraih satu poin dalam laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 itu.

Gawang Kartika Ajie dijebol oleh top scorer sementara Liga 1 2019, Marko Simic, pada menit ke-76. Pertandingan pun berakhir imbang 1-1 setelah Makan Konate membalas lewat gol penalti pada menit ke-86.

Namun, Kurniawan Kartika Ajie juga menjadi pahlawan Arema FC selain Makan Konate yang mencetak gol penyeimbang. Kiper asal Balikpapan ini berhasil menepis tendangan penalti Simic pada menit 44.

Kiper muda Arema FC itu mampu membaca bola yang diarahkan ke sisi kanan gawangnya. Andaikan penalti itu berbuah gol, tentu Arema bakal malu di kandang sendiri. Setelah pertandingan berakhir, Kurniawan Kartika Ajie mengaku sudah belajar membaca arah bola dalam tendangan penalti.

“Saya terus belajar. Dulu juga pernah menepis penalti Vladimir Vujovic. Tapi, tidak puas sampai di sini. Harus terus belajar karena masih sering kebobolan,” kata mantan kiper Persiba Balikpapan dan Timnas Indonesia U-23 ini.

Sebenarnya Ajie menikmati pertandingan kontra Persija itu. Atmosfer Stadion Kanjuruhan yang dipenuhi Aremania dan The Jakmania membuatnya terlecut untuk tampil gemilang.

“Semua pemain sebenarnya sudah disiplin dalam pertandingan ini. Aremania juga luar biasa. Tapi, saya merasa harus belajar lagi dari kesalahan yang saya buat,” tegas kiper Arema FC berusia 23 tahun ini.

Video

2 dari 2 halaman

Masih Banyak Kebobolan

Musim ini, Arema FC sering melakukan pergantian kiper utama. Jika Arema kemasukan lebih dari tiga gol di satu pertandingan, pelatih bakal langsung melakukan rotasi. Utam Rusdiana maupun Sandi Firmansyah pun pernah dicoba menjadi kiper utama.

Sekarang Ajie jadi kiper Arema dengan catatan tampil terbanyak pada musim ini. Dia tampil dalam 16 pertandingan dan kemasukan 29 gol. Jumlah kebobolan yang tinggi memang, tapi musim ini Arema memang banyak kebobolan.

Total 46 gol bersarang ke gawang Singo Edan. Ini yang jadi pekerjaan rumah pelatih untuk memperbaiki sistem pertahana Arema FC. Semua gol yang lahir ke gawang Arema bukan semata karena kesalahan penjaga gawang.

Video Populer

Foto Populer