Sukses


Teco Anggap Bali United Kurang Beruntung di Markas PSM

Bola.com, Makassar - Bali United gagal meraih poin saat dijamu PSM Makassar pada pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (23/11/2019). Serdadu Tridatu kalah 0-1 dari Juku Eja. Hasil ini membuat skuat Stefano Cugurra tak pernah menang pada lima laga terakhirnya.

Usai pertandingan, Teco, sapaan karib sang pelatih, mengungkapkan skuatnya sudah berjuang keras untuk mewujudkan target poin di Makassar. Ia merujuk sejumlah penyelamatan gemilang yang dilakukan kiper PSM, Hilmansyah, untuk menggagalkan peluang Bali United.

"Kami kurang beruntung dalam pertandingan tadi. Saya memberi apresiasi kepada kiper PSM yang membuat kami gagal meraih poin di Makassar," ujar Teco pada jumpa media usai pertandingan.

Selain itu, Teco memuji penampilan Kadek Agung yang dinilai tampil bagus sebagai pemain pengganti. Kadek yang masuk menggantikan Taufiq pada menit ke-67 membawa perubahan dalam tim. Alhasil Bali United pun mendapatkan sejumlah peluang.

"Padahal dia baru dua kali berlatih bersama tim setelah gagal menembus Timnas Indonesia U-22," terang Teco.

Sementara terkait dengan keputusannya mengganti Melvin Platje dengan Irfan Bachdim, Teco menyebut atas permintaan sang pemain. Setelah Platje keluar, stoper Leonard Tupamahu kemudian didorong menjadi striker.

Teco pun menegaskan, skuatnya tak larut dengan kekalahan ini. "Sebagai pelatih, saya harus segera melakukan evaluasi dan pembenahan untuk menghadapi laga yang lebih berat," kata Teco.

Pada laga berikutnya, Bali United akan menjamu Persib Bandung di Stadion I Wayan Dipta (28/11/2019). Pada kesempatan sama, Leonard Tupamahu mengungkapkan seluruh pemain Bali United telah berjuang keras di kandang PSM.

"Kami membuat mereka kesulitan mencetak peluang. Malah, Bali United yang lebih banyak mendapatkan kesempatan mencetak gol," pungkas Leonard.

Video

Video Populer

Foto Populer