Sukses


Pelatih Arema Ungkap Alasan Terlambat Memasukkan Sylvano Comvalius

Bola.com, Malang - Striker asal Belanda, Sylvano Comvalius sempat lama menghilang dari skuat Arema FC. Ssejak pengujung bulan lalu, dia pulang ke Belanda guna memulihkan cedera hamstring dan absen dalam lima pertandingan.

Sylvano Comvalius beraksi lagi saat Arema meladeni Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (23/11/2019). Striker berusia 32 tahun ini baru turun pada menit ke-67, menggantikan Rifaldi Bawuoh. Tujuannya jelas, untuk mempertajam lini depan. Sayang, hanya hasil imbang yang didapat Singo Edan.

Sejak menit awal, Arema butuh sosok target man karena serangan yang dibangun selalu kandas di kaki Fachruddin Ariyanto dkk. Lantas, kenapa Arema baru memasukkan Comvalius pada pertengahan babak kedua?

Pelatih Milomir Seslija punya dua alasan. Pertama, mantan striker Bali United ini baru gabung latihan sehari menjelang pertandingan versus Persija.

Milo sudah menyiapkan kerangka tim dengan pemain yang selalu ada dalam latihan. Ditambah lagi, sang pelatih melihat Comvalius masih butuh waktu kembali ke performa terbaik. 

“Dia baru datang dari Belanda dan saya sejak awal akan memberikan kesempatan pada 45 menit kedua,” kata pelatih yang membawa Arema FC juara Piala Bhayangkara 2016 itu.

Video Cuplikan Laga Arema FC Versus Persija Jakarta

2 dari 2 halaman

Alasan Kedua

Alasan kedua, Arema FC sudah mengganti dua pemain pada awal babak kedua, yakni memasukkan Sunarto dan Takafumi Akahoshi. Milo menunggu sampai menit 67 untuk memastikan tidak ada pemain yang mengalami cedera pada laga ini.

“Sudah banyak pemain yang dua pergantian pemain sebelum Comvalius masuk. Sempat khawatir juga ada yang cedera. itu membuat Comvalius masuk agak terlambat,” jawabnya.

Sayang, Comvalius masih belum dapat banyak peluang pada laga ini. Justru Hamka Hamzah punya peluang emas saat berubah peran menjadi striker.

Terlihat jelas Comvalius kehilangan tandem idealnya, Dedik Setiawan yang absen hingga pertengahan tahun depan karena cedera ligamen. Saat masih ada Dedik, keduanya sering saling memberikan assist.

Video Populer

Foto Populer