Sukses


Catatan Apik Marko Simic: Tak Pernah Absen Menjebol Gawang Arema

Bola.com, Malang - Striker Persija Jakarta, Marko Simic selalu jadi peneror pertahanan Arema. Sejak bermain di Persija Jakarta musim lalu, dia tak pernah absen menjebol gawang tim Singo Edan.

Marko Simic mempertegas sebagai momok Arema pada laga di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (23/11/2019). Meksi sempat gagal mengeksekusi penalti pada babak pertama, dia membayarnya dengan gol pada menit ke-76. Total, Simic sudah lima kali mencetak gol ke gawang Arema dalam empat pertemuan kedua tim.  

Kapten Arema, Hamka Hamzah mengakui jika Simic salah satu striker yang merepotkan lini belakang Arema. Meski tidak cepat, dia selalu ada di posisi yang tepat untuk mencetak gol. Ditambah lagi, semua pemain seakan memberikan suplai bola kepadanya.

“Semua tahu kualitas Simic seperti apa,” kata bek 35 tahun ini.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, sudah menyiapkan pemainnya untuk menghentikan suplai bola ke Simic. Skema itu sempat berjalan.

Tapi, kecepatan serangan balik Persija masih beberapa kali membuat lini belakang Arema kelabakan, terutama karena kecepatan Riko Simanjutak. Marko Simic pun akhirnya mendapat umpan matang  dan mengarahkan bola dengan kepalanya ke gawang Arema.

2 dari 2 halaman

Striker Paling Sulit Ditaklukkan

Sebelum pertandingan, bek Arema, Arthur Cunha, menyebut Marko Simic sebagai satu di antara striker yang paling susah dihadapi saat ini. Dalam berapa kali duel, Arthur berhasil menghentikan Simic.

Namun, striker asal Kroasia itu lebih cerdik pada babak kedua. Dia mencari beberapa ruang kosong yang membuatnya bisa mendapatkan bola.

Kiper Arema, Kartika Ajie, menyebut jika pertahanan Arema sudah disiplin. Namun, Simic masih bisa mencari ruang untuk merobek gawang yang dijaganya. “Saya masih harus banyak belajar agar tidak banyak kebobolan,” jelas kiper asal Balikpapan ini.  

 

Video Populer

Foto Populer