Sukses


Persiraja Vs Sriwijaya FC: Tim Sumatra Saling Jegal demi Tiket Liga 1 2020

Bola.com, Gianyar - Dua tim Sumatra, Persiraja Banda Aceh dan Sriwijaya FC akan memperebutkan tiket terakhir untuk lolos ke Liga 1 musim depan. Kedua tim akan berduel pada perebutan tempat ketiga Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (25/11/2019).

Laga ini jelas bakal berlangsung sengit. Pelatih kedua tim mengaku telah merancang strategi terbaik untuk saling mengalahkan pada duel nanti.

"Saya sangat optimistis pada pertandingan besok. Kami tak boleh membuang kesempatan terakhir ini, meskipun partai nanti sangat berat. Saya berharap para pemain tak terbebani di lapangan," kata Hendri Susilo, pelatih Persiraja.

Laskar Rencong Aceh memiliki kelebihan pada kekuatan fisik, karena rata-rata mereka masih muda. Namun, Mukhlis dkk. punya kelemahan pada mental bertanding saat menghadapi pemain Laskar Wong Kito yang lebih berpengalaman.

"Kami sudah tiga kali bertemu dengan Sriwijaya FC. Rekor kami berimbang. Kunci keberhasilan ada pada faktor mental. Saya harus bisa nemanfaatkan fisik pemain untuk memforsir stamina lawan," ujarnya.

Pada fase penyisihan Grup Barat, Persiraja dan Sriwijaya FC berbagi kemenangan 1-0 saat tandang dan kandang. Mereka juga lolos bersama ke semfinal setelah bermain imbang 0-0 pada babak delapan besar di Gresik.

"Semua pemain bertekad naik ke Liga 1 lagi musim depan. Kondisi anak-anak sangat siap, baik fisik maupun mental. Tak ada yang perlu ditakuti dari Persiraja. Siapa paling siap, mereka yang akan menang," ucap Kashartadi, pelatih Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC dipastikan kehilangan Bobby Satria yang diganjar kartu merah saat dikalahkan Persita lewat drama adu penalti pada semifinal, Jumat (22/12/2019).

2 dari 2 halaman

Momen Bagus Sriwijaya FC

Bagi Sriwijaya FC, ini adalah momen yang bagus untuk kembali mengorbit di kompetisi kasta tertinggi, setelah terdegradasi pada musim lalu.

Namun, Persiraja juga punya ambisi besar untuk menciptakan sejarah. Bagi Persiraja, bila lolos ke Liga 1, akan menjadi pencapaian yang sangat bagus. 

Selain duel perebutan tempat ketiga, Persik Kediri dan Persita Tangerang akan berduel pada babak final. Kedua tim sudah memastikan tiket promosi ke Liga 1 setelah lolos ke partai puncak.

Video Populer

Foto Populer