Sukses


Robert Alberts Ungkap Penyebab Persib Gagal Mengalahkan Barito Putera

Bola.com, Bandung - Persib Bandung gagal menuntaskan ambisi meraih tiga poin, setelah bermain imbang 0-0 versus Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019).

Pelatih Persib, Robert Alberts, kecewa timnya gagal meraih kemenangan, padahal Barito Putera bermain dengan 10 orang sejak menit ke-80.

"Kami kehilangan dua poin. Jika kami menang maka kami bisa mendongkrak posisi ke urutan ke lima di klasemen sementara Liga 1. Tapi, kami gagal mewujudkan itu," ujar Robert usai pertandingan.

Robert mengakui, kegagalan Persib mencapai target tiga poin karena tidak efektif ketika menyerang. "kami kekurangan kekuatan untuk mencetak gol hari ini," tambah Robert.

"Lini serang masih terlalu pelan saat menguasai bola sehingga tidak efektif. Kami melakukan itu 3-4 kali pada babak pertama. Kami juga kesulitan karena barisan belakang dari Barito sangat rapat," lanjut Robert.

Dengan tambahan satu poin, Persib Bandung masih menghuni papan tengah, yaitu posisi ketujuh.

Video: Persib Bandung Vs Barito Putera (0-0)

2 dari 2 halaman

Barito Bertahan

Robert menambahkan, Barito Putera bermain sangat bertahan. Sementara, dua penyerang Persib Bandung, Kevin van Kippersluis dan Esteban Vizcarra, tampil kurang maksimal.

"Tapi pemain kami terutama pada babak kedua sudah berjuang keras untuk mencetak gol, kedua tim sama-sama mencoba tapi belum cukup efektif," tutur pelatih asal Belanda ini.

Video Populer

Foto Populer