Sukses


Aji Santoso Puas Persebaya Permalukan Persipura

Bola.com, Tenggarong - Persebaya Surabaya sukses mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Persipura Jayapura. Tim Bajul Ijo menang 1-0 atas Mutiara Hitam dalam laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (24/11/2019) malam.

Gol tunggul laga ini tercipta secara dramatis, hanya beberapa detik sebelum laga berakhir. Striker David da Silva menjadi penentu kemenangan pada menit ke-90+2. Bola hasil tembakan keras kaki kanannya tak mampu dihalau oleh kiper Dede Sulaiman. 

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, merasa sangat puas melihat performa anak asuhnya. Ruben Sanadi dkk. mampu mengimbangi permainan Persipura hingga akhirnya memanfaatkan peluang terakhir pada laga ini.

“Pertandingan yang menarik. Alhamdulillah, pada akhir pertandingan kami diberi kemenangan. Kerja sama dan kerja keras pemain membuahkan tiga poin,” kata pelatih berusia 49 tahun itu setelah pertandingan. 

Selama 90 menit, kedua tim silih berganti melakukan serangan dan melepas tembakan. Namun, kedua tim masih buntu hingga injury time.

David yang merupakan ujung tombak Persebaya tampil sebagai pembeda dengan tembakannya. Aji menilai semua pemainnya telah bekerja dengan baik sampai wasit meniup peluit panjang.

“Tidak ada yang salah dengan penyelesaian akhir. Beberapa kali kiper Persipura mampu menepis tembakan pemain kami. Tapi, terakhir bola dari David, tembakan yang sangat keras dan tidak bisa diantisipasi oleh kiper,” ucap Aji. 

Persebaya Surabaya naik ke posisi 12 dengan 38 poin. Sementara, Persipura gagal memangkas jarak dengan Bali United. Mereka berada di posisi ketiga dengan 44 poin.

2 dari 2 halaman

Kemenangan Istimewa

Aji bersyukur Persebaya Surabaya memetik tiga poin sehingga membuka peluang untuk memperbaiki peringkat. Mereka memilih selisih tujuh poin dengan Borneo FC yang berada di posisi kedua klasemen sementara.

“Selama babak kedua, kami cukup mendominasi permainan dengan umpan pendek. Alhamdulillah, David pada menit akhir mendapat satu peluang yang mengunci kemenangan kami,” imbuh pelatih asali Malang tersebut.

Kemenangan ini terasa istimewa mengingat pada putaran pertama Persebaya juga menang 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (2/8/2019). Ditambah lagi, Bajul Ijo telah melewati tiga pertandingan tanpa kekalahan di bawah arahan Aji Santoso.

Video Populer

Foto Populer