Sukses


Madura United Datangi Badak Lampung dengan Kekuatan Minim

Bola.com, Bangkalan - Skuat Madura United telah berangkat ke Lampung pada Senin hari ini (25/11/2019). Mereka dijadwalkan berjumpa Badak Lampung dalam pekan laga ke-29 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Rabu (27/11/2019).

Tetapi, Madura United masih belum bisa memainkan kekuatan terbaiknya. Beberapa pemain yang secara reguler menghuni skuat utama, terpaksa absen.

Dua pemain, Syahrian Abimanyu dan Zulfiandi, masuk Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Lalu, Greg Nwokolo dan Andik Rendika Rama terkena hukuman akumulasi kartu. Sedangkan, Alberto Goncalves dan Engelberd Sani mengalami cedera.

Kini, tersisa 20 pemain saja dalam skuat, termasuk empat penjaga gawang. Padahal, Madura United butuh kemenangan setelah tiga laga terakhir selalu menelan kekalahan.

"Kali ini kami memang hanya punya 20 pemain, yang berangkat pastinya tetap 18 pemain. Dua pemain yang tidak berangkat itu dalam kondisi bagus dan tidak ada larangan, tapi mereka kiper (Muhammad Ridwan dan Fawaid Ansory)," kata Rasiman, pelatih Madura United.

Dari 18 pemain yang dibawa, tujuh di antaranya adalah pemain muda. Ini menjadi ujian lanjutan buat Rasiman, yang sudah melewati tiga laga sebelumnya tanpa mendapatkan poin.

"Kami mengoptimalkan latihan di Lampung, karena persiapan yang dijalani sangat mepet. Tidak perlu ada yang dikhawatirkan, kami masih ada waktu yang cukup," ucap Rasiman.

"Sebelumnya, kami sudah matangkan tim saat jeda kompetisi. Jadi, ini tingal menambahi dan membenahi kekurangan," imbuh pelatih berusia 44 tahun tersebut.

Rasiman masih memiliki pekerjaan rumah memecahkan masalah ini. Madura United kini menduduki peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 44 poin dari 28 pertandingan.

Video Populer

Foto Populer