Sukses


Bebas dari Akumulasi Kartu, Alfin Tuasalamony Justru Dapat Sanksi Tambahan

Bola.com, Malang - Skuat Arema sudah meninggalkan Malang pada Senin hari ini (25/11/2019). Mereka menuju Jakarta untuk bersiap menantang tuan rumah Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019, Rabu (27/11/2019).

Namun, dalam daftar 18 pemain yang dibawa, tidak ada nama bek kanan Alfin Tuasalamony. Padahal, pemain asal Ambon ini sudah terbebas dari hukuman akumulasi kartu setelah absen melawan Persija Jakarta (23/11/2019).

Setelah ditelusuri, ternyata Alfin mendapatkan sanksi tambahan. Itu merupakan buntut dari aksi yang dinilai provokatif ketika pertandingan tunda melawan Persib Bandung (12/11/2019). 

Alfin tertangkap lensa kamera ketika mengangkat kedua tangannya untuk menunjukkan salam Jakmania kepada suporter Persib.

"Alfin dapat tambahan sanksi satu pertandingan melawan Bhayangkara FC. Surat dari Komdis PSSI sudah turun ke klub," kata Sudarmaji, Media Officer Arema.

Sebuah kerugian bagi Singo Edan karena mereka sudah kehilangan gelandang serang, Makan Konate, lantaran menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Sebagai pengganti Alfin, tim pelatih Arema menyiapkan Agil Munawar dan Ricky Ohorella. Kedua pemain itu dalam kondisi bagus untuk menghadapi Bhayangkara FC.

2 dari 2 halaman

Pemain Penting

Selama persiapan di Malang, Alfin juga sudah beberapa kali absen latihan. Selain hukuman akumulasi kartu dan sanksi, dia sedang menunggui istrinya yang sedang mengandung.

"Alfin sempat absen latihan karena istrinya hamil. Tapi, kami sudah siapkan pemain lain," jelas Milomir Seslija, pelatih Arema.

Musim ini Alfin sudah beberapa kali absen dalam pertandingan. Dari 28 laga yang dilalui Arema di Liga 1, pemain berusia 27 tahun ini tampil dalam 20 pertandingan. Hal ini berarti dia sudah delapan kali absen.

Padahal, Alfin merupakan pemain penting di skuat Arema sejak datang dari Sriwijaya FC paruh musim 2018. 

Video Populer

Foto Populer