Sukses


Resmi Naik Kasta, Pelatih Persiraja Berharap Manajemen Klub Serius di Liga 1 2020

Bola.com, Gianyar - Persiraja Banda Aceh akhirnya merebut tiket terakhir Liga 1 2020 setelah menyingkirkan Sriwijaya FC 1-0 pada perebutan peringkat ketiga Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (25/11/2019).

Assanur Rijal jadi pahlawan bagi Laskar Rencong Aceh lewat gol pada menit 53.

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo mengingatkan manajemen Persiraja serius mengelola tim. Karena persaingan kasta tertinggi Indonesia nanti sangat berat.

"Pesan saya hanya satu. Pengurus harus serius total di Liga 1. Problem kompetisi tertinggi sangat kompleks. Finansial harus kuat. Infrastruktur juga harus dibenahi sesuai regulasi Liga 1," kata Hendri.

Mantan pelatih PSPS ini mengaku tak menduga Persiraja bisa promosi ke Liga 1. Pasalnya, bila dibandingkan kontestan Liga 2 lainnya, tim ini jelas bak langit dan bumi.

"Target kami mengalir saja. Kami melangkah babak per babak. Setelah jadi juara Grup Barat dan lolos ke delapan besar, kami serius main di babak ini. Termasuk di semifinal hingga berhasil mengalahkan Sriwijaya FC. Jadi keberhasilan ini saya anggap sebuah keajaiban," tuturnya.

Mengenai kunci Mukhlis dkk. naik kasta, pelatih yang tinggal di Kota Batu, Malang, ini menyebut kebersamaan pemain yang telah terjalin sejak lama jadi kunci utama.

"Saya tak banyak melakukan perubahan di tim ini. Saya dapat warisan dari Liga 2 musim lalu. Pemain yang hebat, karena mereka punya cita-cita membawa Persiraja Banda Aceh berlaga di Liga 1," ungkapnya.

 

 

Video: 6 Kisah Perjalanan Martunis Anak Angkat Cristiano Ronaldo

Video Populer

Foto Populer