Sriwiijaya FC Gagal ke Liga 1, Kas Hartadi Minta Maaf

Oleh Gatot Susetyo pada 25 Nov 2019, 22:00 WIB
Diperbarui 25 Nov 2019, 22:00 WIB
Kas Hartadi

Bola.com, Gianyar - Sentuhan tangan dingin Kashartadi mulai luntur. Pelatih asal Solo yang beberapa musim sukses mengantar tim asuhannya berprestasi, kali ini dia gagal mengangkat Sriwijaya FC kembali ke kasta Liga 1 2020.

Laskar Wong Kito kalah dari Persiraja Banda Aceh 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (25/11/2019).

"Kegagalan kami kolektif, bukan karena saya pribadi. Saya sudah berusaha bekerja maksimal. Pemain juga bermain dengan hebat. Tapi Allah SWT tak memberi rezeki kepada kami," kata Kashartadi.

"Bagi saya, pemain, manajemen, dan masyarakat Palembang ini sangat mengecewakan. Kami minta maaf tak berhasil mengembalikan Sriwijaya FC ke Liga 1," imbuhnya.

Kas Hartadi selama ini punya hoki bagus bersama Sriwijaya FC. Dia pernah memberikan gelar terbaik, yakni juara ISL 2011-12. Namun, dia menyebut saat melawan Persiraja, Ambrizal dkk. punya beberapa peluang yang tak mampu dikonversi menjadi gol.

"Pertandingan menarik. Kami lebih menguasai permainan dan punya beberapa peluang. Tapi kami memang tak beruntung. Satu kesalahan membuat Persiraja bisa mencetak gol. Saya tak menyalahkan pemain. Setelah kebobolan, kami terus menekan mereka. Tapi Persiraja memperkuat pertahanan," ujarnya.

Setelah gagal, Kas Hartadi tak tahu masa depannya di Palembang. "Saya belum komunikasi dengan manajemen. Apakah saya tetap di Sriwijaya FC atau tidak. Jadi kami akan diskusi untuk membahasnya. Jika manajemen tak menghendaki saya lagi, saya harus mencari klub lain," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Video: Jejak Sriwijaya FC di Liga 1

Lanjutkan Membaca ↓